Home > Berita > Umum

Harimau yang Terjebak di Kolong Ruko Pasar Indragiri Hilir Berhasil Dievakuasi

Harimau yang Terjebak di Kolong Ruko Pasar Indragiri Hilir Berhasil Dievakuasi

Harimau sumatera yang terjebak di kolong ruko di kawasan pasar Desa Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. (foto: kompas.com)

Sabtu, 17 November 2018 07:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau berhasil mengevakuasi seekor harimau Sumatera yang terjebak di kolong ruko pasar, Desa/Kecamatan Pulauburung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. ”Sekitar pukul 01.48 dini hari, tim berhasil melakukan pembiusan. Setelah harimau Sumatera tertidur karena pengaruh obat bius, petugas membuka sebagian pondasi kolong ruko," kata Kepala BBKSDA Riau Suharyono, Sabtu (17/11/2018).

Petugas pun berupaya masuk ke kolong untuk melakukan evakuasi. Saat ini, lanjut dia, harimau Sumatera sudah di dalam kandang evakuasi.

Dia berterima kasih kepada pihak kepolisian, TNI, BPBD, serta masyarakat yang membantu tim BBKSDA Riau menyelamatkan harimau Sumatera tersebut.

”Ini berkat kerja sama tim di lapangan, sehingga harimau Sumatera bisa kami evakuasi," ujar Suharyono. Sebelumnya, harimau Sumatera terjebak di kolong ruko Desa Pulauburung, Kecamatan Pulauburung, sejak Rabu (14/11/2018).

Harimau datang dari semak belukar ke kawasan pasar dan main-main di sela ruko. Kehadiran harimau ini menjadi tontonan warga setempat. Sehingga, harimau tersebut keluar masuk kolong ruko dan akhirnya terjebak. Hingga hari keempat, petugas baru bisa mengevakuasi harimau karena terkendala sempitnya lokasi tersebut. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww