Home > Berita > Umum

Resi Novalia, Dara Asal Pekanbaru yang Tetap Berjilbab di Kontes Kecantikan

Resi Novalia, Dara Asal Pekanbaru yang Tetap Berjilbab di Kontes Kecantikan

Resi Novalia.

Rabu, 14 November 2018 11:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kisah dara cantik asal Pekanbaru bernama Resi Novalia mempertahankan hijab dan menginspirasi perempuan berhijab. Tidak sekadar hanya menjadi model, tapi wanita ini juga punya keinginan untuk memajukan dan menonjolkan Budaya Indonesia melalui hijab.

Bernama lengkap Resi Novalia, dara cantik satu ini merupakan Miss Global Riau Inspiring 2017. Melalui audisi tersebut resi membuktikan bahwa dengan berhijab tidak akan mengurangi kecantikan wanita.

Mempertahankan ajaran Islam bahwa wanita berhijab, Resi berhasil menyandang gelar Miss Global Riau Inspiring 2017.

"Menunjukan bahwa cantik itu bukan dari fisik, tetapi dari behavior (kebiasaan), tingkah laku. Cantik fisik bisa dipoles, cantik karena tinggi bisa pakai heels, tapi behavior? Kecantikan sesungguhnya yang terpancar dari tingkah laku, bersikap, dan menyesuaikan dengan lingkungan," ungkap wanita kelahiran 16 April 1997 ini.

Saat mengikuti audisi hingga grand final Miss Global Riau dirinya bersikeras untuk tidak melepas hijabnya. Dia sadar saat audisi dirinya juga bertemu dengan para pesaing yang diakuinya juga cantik dan berpotensi.

Dirinya mengatakan bahwa hijab merupakan budaya dan juga identitas wanita Indonesia.

"Di situ saya melihat peserta lain yang sangat cantik, dan cerdas, saya tidak ada apa-apanya jika dibanding mereka. Tapi karena saya yakin dengan membawa inilah budaya indonesia, akhirnya saya dikategorikan sebagai Miss Global Riau inspiring 2017, yang menunjukan inspiring beauty dari hijab, inspirasi untuk wanita Indonesia bahwa hijab bukanlah penghalang," ujarnya.

Dirinya berharap bahwa apa yang dia lakukan tersebut membuktikan bahwa berhijab bukan penghalang untuk bisa menunjukkan kecantikan.

”Tujuan saya untuk menginspirasi wanita Indonesia, khususnya wanita berhijab. Tidak ada untuk penghalang untuk menunjukan budaya indonesia, merdeka tanpa mengubah kodratnya sebagai wanita," tuturnya.

Hal paling berkesan bagi dirinya adalah mengunjungi suatu desa dan bisa menyosialisasikan pentingnya berhijab. "Paling berkesan saat diminta mengunjungi suatu desa dan menyosialisasikan pentingnya hijab di situ saya mendapat banyak keluarga baru, teman baru dan lain-lain," ungkapnya.

Walaupun demikian dirinya tetap tertangtang untuk bersaing dengan model lain. Selain melakukan aktivitas modeling dan di Miss Global, Resi juga aktif di sejumlah komunitas dan duduk di bangku kuliah salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww