Home > Berita > Umum

Lima Warga Tertimpa Tembok Pembatas Sekolah Ambruk di SDN 141 Pekanbaru, Seorang Tewas

Lima Warga Tertimpa Tembok Pembatas Sekolah Ambruk di SDN 141 Pekanbaru, Seorang Tewas
Rabu, 14 November 2018 10:05 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Aparat kepolisian masih melakukan serangkaian proses penyelidikan terhadap peristiwa tembok pembatas sekolah ambruk di SDN 141 Pekanbaru. Tembok pembatas sekolah ambruk di SDN 141 Pekanbaru terjadi Rabu (14/11/2018) pagi.

Saat ini sekeliling tembok pembatas sekolah ambruk sudah dipasang garis polisi.

Terkait robohnya tembok pembatas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 141 di Jalan Tengku Bey, Simpang Jalan Abidin, Pekanbaru yang dikabarkan sampai memakan korban jiwa.

Petugas juga tengah melakukan pengukuran panjang dan tinggi pagar yang roboh itu. Ceceran darah segar masih jelas terlihat di dekat tembok. Warga berinisiatif untuk menimbun ceceran darah itu dengan tanah.

Bahkan satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna merah dengan plat BM 2810 NB, yang terparkir dekat lokasi, juga ada ceceran darah di beberapa bagiannya. Ban depan tampak copot, sejumlah bagian sepeda motor itu rusak.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto yang meninjau ke lokasi mengonfirmasi, jumlah korban yang tertimpa ada 5 orang. Mereka terdiri dari anak sekolah, dan pengantar anak sekolah.

"Yang paling utama tentunya membantu korban dulu. Dari lima yang dirujuk, satu orang meninggal dunia, umurnya 17 tahun. Kita turut berduka cita," ungkapnya. Kemudian sepeda motor total 5 unit rusak parah.

Lanjut dia, terkait peristiwa ini, pihak kepolisian turut berkoordinasi dengan stake holder yang lain, seperti Disdik dan Damkar.

Dari pantauan di lokasi, darah segar tampak berceceran di samping tembok pembatas yang roboh sepanjang 18,70 meter dan tinggi hampir 2 meter itu.

Kini petugas Pemadam Kebakaran kota Pekanbaru sedang melakukan pemotongan terhadap tembok yang roboh untuk dipindahkan. Sedangkan korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Menurut informasi insiden itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB pada saat pihak orangtua mengantarkan anaknya ke sekolah.

Sampai di pintu pagar sekolah SD Negeri 141 Pekanbaru, tiba - tiba pagar disamping pintu sekolah SD N 141 tersebut roboh atau tumbang sehingga meninggal warga yang berada di depan pagar pembatas. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww