Home > Berita > Riau

Bupati Siak Diam-diam Datang ke Puskesmas Sungaiapit, Ada Apa?

Bupati Siak Diam-diam Datang ke Puskesmas Sungaiapit, Ada Apa?

Foto Syamsuar datang ke Puskesmas Sungaiapit.

Selasa, 13 November 2018 22:34 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Syamsuar, secara diam-diam mendatangi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Sungaiapit, Selasa (13/11/2018). Kedatangan Syamsuar ke sana bukan untuk inspeksi mendadak (Sidak), melainkan memberikan kejutan karena belum lama ini Puskesmas Sungaiapit meraih juara 1 terbaik tingkat nasional, dalam penilaian fasilitas kesehatan tingkat pertama berprestasi kategori Puskesmas daerah terpencil.

Kendati begitu, wajah petugas di Puskesmas itu sempat tegang. Namun, saat melihat wajah Syamsuar tersenyum lebar sembari menyalami satu-persatu, barulah para petugas di Puskesmas itu terlihat rileks.

Hal ini diakui salah seorang dokter umum di Puskesmas itu bernama Widodo. Ia mengatakan sempat terkejut melihat orang nomor satu di Kabupaten Siak ini datang secara tiba-tiba.

"Saya terkejut sekaligus terharu atas kedatangan Pak Syam ini, ditengah kesibukannya, dia menyempatkan datang secara diam-diam ke Puskesmas Sungaiapit, hanya untuk memberikan ucapan selamat kepada seluruh petugas di Puskesmas ini," kata Widodo.

Di depan Bupati Siak, Widodo juga menyebut, keberhasilan Puskesmas Sungaiapit meraih juara 1 tingkat nasional ini juga tidak terlepas dari bantuan semua pihak.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu. Karena itu saya merasa bahwa keberhasilan ini bukan hasil dari kami sendiri, melainkan keberhasilan kita semua," ucapnya.

Bupati Siak Syamsuar juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada semua petugas Puskesmas di Sungaiapit karena telah mengharumkan nama Siak di kancah nasional.

"Selamat ya atas prestasinya, saya sangat bangga. Semoga prestasi yang telah kita dapatkan ini, bisa menjadi motivasi untuk Puskesmas lainnya di Siak. Dan paling terpenting, pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan," kata Syamsuar.

Syamsuar juga meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Siak, agar secepatnya dapat mengumpulkan seluruh kepala Puskesmas se Kabupaten Siak, untuk belajar dengan Puskesmas Sungaiapit.

"Saya berharap, agar semua kepala Puskemas di Siak dapat belajar ke Puskesmas Sungaiapit. Supaya nantinya pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat lagi," tegas Syamsuar. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
wwwwww