Home > Berita > Riau

Hari Kesehatan Nasional 2018 di Siak, Puskesmas Lubukdalam Terima Penghargaan

Hari Kesehatan Nasional 2018 di Siak, Puskesmas Lubukdalam Terima Penghargaan

Sekda Siak memberikan penghargaan kepada Camat Lubukdalam.

Senin, 12 November 2018 20:20 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Lubukdalam, Kabupaten Siak, Riau menerima penghargaan dari Pemkab Siak dalam katagori "Puskesmas Khusus Baik". Penghargaan diberikan sampena peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018. Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah saat membacakan pidato dari Mentri Kesehatan RI dr Nila Farid Moeloek mengatakan, peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan semua pihak bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif. Serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur lintas sektor, dalam melaksanakan pembangunan Kesehatan.

"Di HKN 2018 mari kita kobarkan semangat melayani serta semangat menggerakkan. Dan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan serta memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang setinggi-tingginya dimulai dari diri masing-masing," kata Tengku Said Hamzah, Senin (12/11/2018).

Selain itu, Tengku Said Hamzah menjelaskan, Menkes RI juga mengajak seluruh insan kesehatan baik dijajaran Kementerian Kesehatan maupun ditingkat daerah agar memperingati HKN ke-54 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauhmana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan. Serta, sejauhmana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur lintas sektor, dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

Selain memberikan penghargaan kepada Puskesmas Lubukdalam, Pemkab Siak juga memeberikan hal serupa ke Puskesmas Kotogasib. Pemkab Siak juga menyerahkan secara simbolis 3 unit Ambulance untuk RSUD Tualang, RSUD Minas dan Puskesmas Siak.

Terkhusus untuk Puskesmas Kecamatan Sungaiapit, Pemkab Siak juga memberikan penghargaan atas raihan sebagai pemenang l Puskesmas berprestasi tingkat Nasional dalam melaksanakan program kerja bidang kesehatan kategori Puskesmas Kawasan terpencil/sangat terpencil. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Pemerintahan
wwwwww