Home > Berita > Riau

Gelombang Kedua Kelar, Siak Segera Cairkan Dana Kampung Tahap III 2018

Gelombang Kedua Kelar, Siak Segera Cairkan Dana Kampung Tahap III 2018

Ilustrasi. (sumber: internet)

Senin, 12 November 2018 10:46 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Siak, Riau, Yurnalis Basri mengatakan, Anggaran Dana Kampung (ADK) tahap kedua tahun 2018 sudah selesai dikucurkan ke 122 kampung di Siak. Sementara tahap ketiga, rencananya bakal dicarikan Desember mendatang. "Tinggal gelombang terkahir (ketiga) yang belum dicairkan. Kalau tahap kedua gelombang II ADK dari APBD 2018, sudah semua cair," kata Yurnalis menjawab potretnews.com, Senin (12/11/2018).

Sementara untuk pencairan tahap III, Yurnalis menyebut rata-rata pemerintahan kampung di Siak juga sudah menyelesaikan berkas untuk pencairan. "Kalau dana desa bersumber APBN, juga sudah masuk ke RKUD (Rekening Kas Umum Daerah)," kata Yurnalis.

Yurnalis menjelaskan, untuk tahun 2018 ini, dana untuk kampung di Siak juga kena rasionalisasi sebesar 9 persen lebih per kampung.

"Tidak stabilnya keuangan daerah juga berdampak pada kampung. Masing-masing kampung dananya di potong 9 persen lebih. Totalnya, dari seluruh kampung di Siak sebesar Rp11 miliar lebih," jelas Yurnalis. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Pemerintahan
wwwwww