Home > Berita > Riau

Latihan Kepemimpinan Dasar Mahasiswa FIA Unilak Berlangsung Sukses

Latihan Kepemimpinan Dasar Mahasiswa FIA Unilak Berlangsung Sukses

Foto bersama usai pelatihan.

Minggu, 11 November 2018 17:50 WIB
Rifal Rafigali
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Lancang Kuning Unilak mengadakan Latihan Kepemimpinan Dasar Mahasiswa (LKDM), Ahad (11/11/2018) di kampus, Rumbai, Pekanbaru, Riau. Rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari diskusi kepemimpinan, sejarah dan dinamika gerakan mahasiswa Riau dan Indonesia, teknik retorika dan orasi disertai simulasi.

Kegiatan yang berlangsung secara lesehan di lobi gedung fakultas berjalan meriah dan sukses serta mendapat dukungan dari pimpinan fakultas dan universitas. Meski tak bisa hadir karena sedang berada di luar kota, para elite kampus menyampaikan apresiasinya lewat pesan singkat WhatsApp.

Dalam sambutannya, Ketua DPM FIA Unilak Arizal menyebut, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mengenalkan pentingnya organisasi agar mahasiswa FIA lebih terampil dalam memimpin suatu institusi atau entitas baik di dalam maupun di luar kampus.

”Saya yakin dan percaya bahwa dari LKDM ini akan muncul sosok organisatoris atau fungsionaris yang sukses secara akademik dan karier,” tutur mahasiswa yang akrab disapa Ombak.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana (OC), Habza JA melaporkan, LKDM diikuti 130 peserta dari berbagai angkatan yang didominasi mahasiswa semester 1 dan 3.

Adapun yang menjadi pemateri pada LKDM kemarin yakni; Devi (dosen FIA Unilak) yang memaparkan topik ”kepemimpinan”, Mario Abdillah Khair (Ketua Presidium SMPT/Presiden Mahasiswa Unilak Tahun 1998/Direktur PT. Potret Citra Media) menyajikan topik ”Dinamika Pergerakan Mahasiswa dari Masa ke Masa” & ”Teknik Retorika dan Orasi” , dan Yusrial (Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam [HMI] Komisariat Unilak) yang mengulas ”Teknik Persidangan”. (rls)

Kategori : Riau, Umum
wwwwww