Home > Berita > Umum

Pemuda Desa Kebunlado yang Terseret Arus Sungai Kuantan Diduga Kelelahan Berenang

Pemuda Desa Kebunlado yang Terseret Arus Sungai Kuantan Diduga Kelelahan Berenang

Tim Basarnas Pekanbaru melakukan penyisiran di lokasi tenggelamnya Ulin Muslikin, yang hilang terseret arus Sungai Singingi, Selasa (6/11/2018). (foto: dok. basarnas pekanbaru)

Rabu, 07 November 2018 10:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komandan Tim (Dantim) Basarnas Pekanbaru Pandu Dinata mengatakan, pemuda bernama Ulin Muslikin (25) yang terseret arus Sungai Singingi, Riau, hanyut di sungai tersebut diduga karena kelelahan saat berenang. ”Korban berenang di sungai untuk mengambil perahu di seberang Desa Kebunlado. Sesampainya di tengah, korban kelelahan lalu hanyut, karena arus air sungai deras," kata Pandu, seperti dilansir potretnews.com dari kompas.com terbitan Selasa (6/11/2018).

Sejak pagi hingga malam pencarian dilakukan, korban belum ditemukan. Pencarian sudah dilakukan dengan menyusuri bagian tengah dan tepi sungai hingga setengah kilometer ke arah hilir.

”Kita sudah melakukan penyisiran, namun belum ditemukan. Sementara tim istirahat dulu karena kelelahan, sehingga dilanjutkan besok. Pencarian pasti kita maksimalkan," ucap Pandu.

Pencarian korban dilakukan tim gabungan dari Polres Kuansing, Basarnas Pekanbaru, dan dibantu masyarakat setempat. Kapolres Kuansing AKBP Mustofa sebelumnya mengatakan, korban saat itu menyeberang sungai dengan cara berenang.

”Korban terseret arus pada saat berenang menyeberangi Sungai Singingi. Saat itu kondisi arus sungai masih deras," ucap Mustofa.

Pihak kepolisian terlebih dahulu melakukan pencarian setelah korban dilaporkan hilang di sungai. Sebagaimana diketahui, beberapa hari terakhir kondisi permukaan air Sungai Singingi naik hingga menyebabkan banjir di ribuan rumah warga. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww