Home > Berita > Riau

Terpilih Aklamasi, Juni Rachman Pimpin Golkar Siak

Terpilih Aklamasi, Juni Rachman Pimpin Golkar Siak

Suasana Musdalub Golkar Siak (foto: istimewa)

Selasa, 06 November 2018 23:54 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Hampir setahun menjabat pelaksana tugas (Plt), kini Juni Ardianto Rachman resmi memimpin DPD II Partai Golkar Siak periode 2016-2021. Ia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah luar biasa (musdalub) di salah satu hotel di Perawang, Kecamatan Tualang, Selasa (6/11/2018). Ketua Pelaksana Musdalub, Aprianto Umar mengatakan, Musdalub ke-6 DPD II Golkar ini dilaksanakan berdasarkan aturan partai dan petunjuk pelaksanaan partai menindaklanjuti kepemimpinan Golkar Siak, yang sebelumnya dipimpin Bupati Siak Syamsuar yang maju pada Pilgub Riau 2018.

Musdalub ini, lanjut Aprianto, dihadiri langsung14 PK, kemudian ormas mendirikan dan didirikan, AMPG, KPPG yang merupakan sayap partai, serta DPD I Golkar Riau.

"Pada musdalub ke-6 ini, 14 PK menyatakan memberikan dukungan kepada Juni Rachman. Secara aturan dan ketentuan terpilih aklamasi periode 2016-2021, yang juga disaksikan langsung fraksi Golkar di DPRD Siak,” katanya.

Dengan hasil Musdalub Golkar Siak kepemimpinan yang selama ini Plt secara resmi dinyatakan definitif. Dengan demikian diharapkan kepengurusan baru ini bisa merangkul seluruh kader menjadi satu kekuatan memenangkan Pilleg dan Pilpres 2019.

“Dengan hasil ini mudah-mudahan Golkar Siak semakin solid ke depan. Terlebih menghadapi Pileg dan Pilpres 2019,” kata Aprianto.

Ketika disinggung mengenai adanya isu perpecahan Golkar Siak pasca-Pilgubri 2018 lalu. Aprianto membantah. “Insya Allah hal tersebut tidak benar, karena Golkar tetap solid. Juni juga ditunjuk ketua formatur kepengurusan, dengan demikian dalam waktu dekat akan ditetapkan pengurus untuk kemudian dilantik oleh DPD I Golkar Riau,” pungkasnya. ***

Kategori : Riau, Siak, Politik, Peristiwa
wwwwww