Home > Berita > Umum

Keren, Siswa MAN 1 Kuantan Singingi Ciptakan Robot dan Ikut Olimpiade Robot Nasional

Keren, Siswa MAN 1 Kuantan Singingi Ciptakan Robot dan Ikut Olimpiade Robot Nasional

Siswa MAN 1 Kuantan Singingi yang akan mengikuti Olimpiade Robot Nasional.

Jum'at, 02 November 2018 20:45 WIB
Teddy Gps
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Tim Robotik dari MAN 1 Kuantan Singingi mengikuti Kompetisi Robotika Madrasah tahun 2018 di DepokTowns Square, Depok, Jawa Barat. Olimpiade Robot Nasional diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI ini berlangsung pada 3-4 November 2018. Kegiatan diikuti oleh 60 tim dari MI hingga MA masing-masing tingkatan sebanyak 20 Tim.

Kompetisi Robotika Madrasah 2018 mengusung tema ”Robot Rescue, Robot yang berfungsi untuk mitigasi bencan alam”. Setiap tim akan membangun sebuah robot yang dapat menjawab tantangan lomba untuk menghasilkan ide dan rancangan penanganan bencana alam dangan menggunakan solusi robotic.

Kepala MAN 1 Kuansing Drs Zulkifli MPd mengatakan, Tim MAN 1 Kuansing diwakili oleh Bayhaki dan Septian Najwan Ihsan yang tergabung dalam Tim Rescue Kuantan akan berpartisipasi dalam kompetisi dan kolaborasi bersama tim dari Provinsi lainnya di Indonesia.

Dengan keikutsertaan anak madrasah dalam event nasional, Zulkifli mengaku bangga dengan prestasi siswa madrasah di kancah nasional, khususnya dalam bidang robotik.

”Saya sangat senang, karena bisa membuktikan bahwa siswa madrasah mampu mengubah image yang selama ini dianggap gaptek, ternyata mampu tampil dalam event di bidang robotik. Di samping itu slogan madrasah hebat bermartabat sudah mulai terasa,” kata Zulkifli.

Senada dengan itu, Prima Wahyudi, pendamping tim mengungkapkan, dirinya sebagai pembimbing merasa antusias dan sangat mengapresiasi semangat anak-anak MAN 1 Kuansing, apa lagi lomba ini yang mendaftar hampir 200 tim, dan yang diterima hanya 20 tim, alhamdulillah kita salah satunya,” ujarnya sumringah. ***

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww