Home > Berita > Riau

Ketua PMI Kabupaten Siak dan Jajaran Kepengurusan Resmi Dilantik

Ketua PMI Kabupaten Siak dan Jajaran Kepengurusan Resmi Dilantik

Bupati Siak Syamsuar memasangkan pin PMI ke Ketua PMI Siak Fauzi Asni.

Kamis, 01 November 2018 18:23 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Siak dan jajaran kepengurusan resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di gedung Tengku Mahratu, Kota Siak Sri Indrapura, Kamis (1/11/2018). Kadis Pariwisata Kabupaten Siak, Fauzi Asni terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Siak periode 2018-2023. Sementara Wakil Ketua I Direktur RSUD Siak, dr Benny Chairudin, Wakil Ketua II Komisaris PT Persi Husni Mirza, Wakil Ketua III Rozi Chandra, Sekretaris T Mukhtasar dan Bendahara Desi Rizki. Mereka dilantik langsung Ketua PMI Riau, Syahril Abu Bakar.

Ketua PMI Provinsi Riau, Syahril Abubakar dalam sambutannya berharap, setelah kepengurusan PMI Siak dilantik, dapat segera menyusun program kerja yang berbasis sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan.

Apalagi, Syahril mengatakan, saat ini Undang-Undang Kepalangmerahan Nomor 1 Tahun 2018 telah disahkan. Aturan soal lambang palang merah yang berlaku di Indonesia sudah disepakati.

"Keluarnya Undang-Undang itu, artinya aturan hukum yang sudah lama dinantikan, diharapkan mampu memantapkan keberadaan PMI," kata Syahril.

Dirinya juga berharap setelah Bupati Siak Syamsuar dilantik sebagai Gubernur Riau, PMI di Riau semakin dirasakan manfaat dan keberadaannya oleh masyarakat Riau.

"Gerakan palang merah betul-betul bisa mewabah di seluruh pelosok Riau, sehingga bermanfaat bagi masyarakat," harap Syahril.

Sementara itu, Ketua PMI Siak periode 2018-2023, Fauzi Asni dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Bupati Siak dan segenap undangan di acara pelantikan tentunya memberikan angin segar dan semangat baru bagi organisasi tersebut, dan pertanda PMI Siak bakal maju dan berkembang di massa mendatang.

"Saya berharap agar seluruh kepengurusan PMI Kabupaten Siak bekerja dengan baik dan ikhlas dalam membantu pemerintah daerah di bidang sosial kemanusian. Apalagi sesuai namanya, PMI merupakan organisasi sosial yang siap membantu siapapun tanpa memandang suku, agama dan ras," jelas Fauzi. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
wwwwww