Kapal Tenggelam di Perairan Rokan Hilir, 2 Nelayan Tewas, Dua Lagi Belum Ditemukan

Kapal Tenggelam di Perairan Rokan Hilir, 2 Nelayan Tewas, Dua Lagi Belum Ditemukan

Petugas masih melakukan pencarian ke 2 nelayan yang masih hilang. (foto: detikcom)

Minggu, 28 Oktober 2018 19:19 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapal nelayan tenggelam setelah mengalami kebocoran di perairan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau. Dua orang ditemukan tewas dan dua orang lagi masih hilang. "Di kapal nelayan tanpa nama itu ada 4 orang. Dua orang di antaranya sudah kita temukan dengan kondisi meninggal dunia. Dua lagi masih kita cari hari ini," kata Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto kepada wartawan, Ahad (28/10/2018).

Dilansir potretnews.com dari detikcom Sigit menjelaskan, peristiwa ini awalnya terjadi pada Rabu (24/10). Kapal nelayan yang membawa 80 karung kerang lagi berlayar dari wilayah perairan Pulau Halang Belakang menuju Panipahan masih di Kabupaten Rohil. Malam itu kapal nelayan ini mengalami kebocoran.

Di atas kapal tersebut, terdiri dari Ibrahim sebagai nakhoda. Ditambah tiga orang ABK yakni, Dayat, Masnur dan Yudi.

"Saat kapal mengalami kebocoran, Masnur sempat menghubungi Suryadi selaku pemilik kapal. Lantas pemilik kapal menghubungi Patroli Satpol Air Polres Rohil," sebut Sigit.

Selanjutnya, sambung Sigit, pihaknya malam itu juga melakukan pencarian. Dua hari dilakukan pencarian di laut, para korban belum diketemukan.

"Pada Sabtu kemari, dua korban kita ketemukan kondisi meninggal dunia. Keduanya adalah, Yudi dan Dayat," terang Sigit.

Hingga hari ini, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap dua korban lainnya yang masih hilang. Dalam pencarian korban juga dibantu Basarnas Provinsi Riau serta masyarakat setempat," demikian Sigit. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Rohil
wwwwww