Empat Nelayan Bagansiapiapi Hilang setelah Kapalnya Menabrak Tiang Bubu di Perairan Pulau Halang

Empat Nelayan Bagansiapiapi Hilang setelah Kapalnya Menabrak Tiang Bubu di Perairan Pulau Halang

Salah satu kapal patroli Airud Polres Rohil sedang melakukan pencarian.

Jum'at, 26 Oktober 2018 15:41 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Empat orang nelayan Bagansiapiapi, dinyatakan hilang setelah kapal mereka menabrak tiang bubu di perairan Pulau Halang, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Keempat nelayan itu bernama Budi (36), beralamat di Jalan Pasir Kepenghuluan Baganpunak Pesisir, Mama (27) warga Jalan Pasir Kepenghuluan Baganpunak Pesisir, Dayat (25) warga Simpangtiga Kecamatan Bangko dan terakhir nakhoda kapal, Ibrahim.

Menurut keterangan Kasat Polair Polres Rohil, Iptu Sapto Hadi, kecelakaan laut dikarenakan kapal yang mereka awaki melanggar tiang bubu dan menyebabkan kapal tanpa nama yang membawa 80 goni kerang hasil tangkapan mereka menjadi bocor.

"Sebelum karam, awak kapal bernama Mama sempat menghubungi Suryadi pemilik kapal bahwa kapal mereka bocor," kata Sapto, Jumat (26/10/2018).

Pada saat dihubungi, kata Sapto, kejadiannya sekira pukul 21.30 Wib hari Rabu (24/10/2018) malam dan setengah jam setelah itu, mereka kehilangan kontak. Perjalanan kapal itu antara Pulau Halang - Sungai Daun.

Mendengar anak buahnya dalam kesulitan, Suryadi lalu melaporkan peristiwa itu ke Polair pelabuhan nelayan pada pukul 22.00 malam dan beberapa petugas Polair langsung terjun menuju TKP.

Hampir dua jam, petugas Polisi Perairan menyusuri titik tenggelam kapal nelayan tersebut namun usaha mereka sia sia ditambah cuaca yang sangat buruk.

Pencarian lalu dihentikan dan dilanjutkan pada hari Kamis sekira pukul 08.00 Wib pagi dengan menggunakan 2 unit Kapal Patroli IV-1104 dan IV-1105. Polair juga dibackup personil dari Polda Riau.

"Sampai saat ini ke empat awak kapal belum diketemukan namun masih dilakukan pencarian," kata Sapto.

Sementara itu, salah seorang keluarga awak kapal bernama Dayat yang tinggal di Baganjawa sudah pasrah dengan peristiwa itu dan dari informasi yang diterima, dirumahnya sudah menggelar yasinan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Rohil
wwwwww