Berenang, Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Tambang Pasir Kelurahan Pematangpudu Mandau

Berenang, Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Tambang Pasir Kelurahan Pematangpudu Mandau

Korban yang tenggelam berhasil ditemukan oleh masyarakat di bekas galian pasir.

Kamis, 25 Oktober 2018 19:50 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Kolam bekas galian pasir di Jalan Bathinbetuah, RT 2 RW 1, Kelurahan Pematangpudu, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau ini mendadak ramai dikunjungi warga setempat. Kedatangan warga karena ada teriakan minta tolong dari anak-anak pelajar SMP yang berenang, Kamis (25/10/2018) sekira pukul 16.00 WIB. Satu dari 8 orang anak yang berenang di sana diketahui tenggelam. Korban yang tenggelam ini diketahui bernama Antoni (15) warga Jalan Rintis RT 10, RW 2, Kelurahan Pematangpudu.

"Saat berenang bersama temannya, korban tiba-tiba tenggelam dan tidak ada teman yang bisa menolongnya. Makanya beberapa dari mereka minta tolong dengan warga," kata Ridwan, warga setempat yang ada di lokasi kejadian.

Masih dikatakan Ridwan, warga yang datang sempat menolong korban. Namun sayang, arus air terus menyeret korban hingga tenggelam dan sulit ditarik ke permukaan kolam.

"Jadi warga terus datang, dan dilakukan pencarian. Jam 17.30 tadi sudah ditemukan tapi anak tersebut sudah tidak bernyawa lagi. Polisi yang datang ke TKP langsung membawa ke RSUD," katanya lagi.

Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Setelah dikeluarkan dari kolam, korban sudah tak bernyawa lagi. Dari lubang hidung mengeluarkan darah," kata kapolsek seperti dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Masih kata kapolsek, saat korban dalam perjalanan menuju RSUD untuk divisum, orangtua korban minta anaknya diantarkan saja ke rumah.

"Orang tua korban menolak anaknya divisum ke rumah sakit. Setelah mengamankan lokasi kejadian, sekira pukul 18.15 WIB anggota polsek ikut menuju rumah korban. Keterangan sejumlah saksi masih kita kumpulkan," demikian kapolsek. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Bengkalis
wwwwww