Speedboat di Indragiri Hilir Meledak Sesaat setelah Mesin Dihidupkan, Penumpang Luka

<i>Speedboat</i> di Indragiri Hilir Meledak Sesaat setelah Mesin Dihidupkan, Penumpang Luka

Gambar hanya ilustrasi. (sumber: tempo)

Senin, 15 Oktober 2018 10:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapal cepat penuh dengan penumpang terbakar sesaat akan berlayar meninggalkan dermaga di Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Ahad (14/10/2018) siang. Kepala Kepolisian Resort Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony Putra menjelaskan, sedikitnya sembilan penumpang kapal cepat SB Mulya Jaya Indah II tersebut mengalami luka-luka dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

”Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," kata Rony di Pekanbaru, seperti dilansir potretnews.com dari Antara via kompas.com.

Dia menjelaskan, insiden itu berawal saat kapal cepat yang menjadi transportasi andalan masyarakat setempat bersiap akan meninggalkan dermaga Pelabuhan Simpang Kanan, Perairan Sungai Guntung, Tagaraja, Kecamatan Kateman.

Nakhoda kapal, Syahroni (62), sedang berupaya menyalakan mesin kapal yang sedianya hendak menuju desa Simpang Kateman. Tiba-tiba mesin kapal yang berada pada bagian buritan meledak.

Menurut saksi, ledakan keras itu seketika terjadi bersamaan dengan munculnya api, sehingga dalam waktu singkat kapal yang terbuat dari kayu dan fiber itu terbakar.

Api dengan cepat membakar hampir sebagian badan kapal. Sejumlah penumpang yang panik langsung berupaya menyelamatkan diri dengan dibantu nelayan dan warga yang kebetulan sedang berada di tempat kejadian.

"Semua korban dievakuasi ke rumah sakit Raja Musa Sungai Guntung, Kecamatan Kateman," tuturnya. Kepolisian memeriksa dan mendata sedikitnya enam warga mengalami luka bakar ringan.

Sementara tiga lainnya mengalami luka berat sehingga harus dirawat intensif di rumah sakit. "Mayoritas yang mengalami luka berat anak-anak dan bayi. Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit terdekat," jelasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Inhil
wwwwww