Penyanyi Ibu Kota Andrigo Indra ”Pulang Kampung” Jadi Caleg di Indragiri Hilir

Penyanyi Ibu Kota Andrigo Indra ”Pulang Kampung” Jadi Caleg di Indragiri Hilir

Andrigo Indra.

Jum'at, 05 Oktober 2018 16:31 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Sebagai putera daerah, penyanyi Andrigo Indra Kurniawan akan membangun daerahnya Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dengan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Indragiri Hilir dengan Dapil Kecamantan Mandah dan Pelangiran. Andrigo berasal dari Partai Berkarya dengan Nomer Urut 5.

”Saya serius sekali untuk membangun masyarakat Riau dan saya sangat optimis untuk memajukan Kabupaten Indragiri Hilir terutama di Kecamatan Mandah ini terkenal dengan pusat pariwisata pantai dan hamparan kelapa terbesar di dunia.

”Membangun potensi wisata, kampung kelapa, kreatifitas ekonomi kecil dan insfratruktur lainnya,” tutur Andrigo, Kamis (4/10/2018).

Pelantun ”Pacar Selingan” ini, punya alasan tersendiri kenapa dirinya balik ke kampung halamannya lantaran ia tergerak hatinya untuk membangun daerahnya. Menurutnya, daerah kelahirannya kurang diperhatikan oleh masyarakat pusat.

”Di sana itu memprihatinkan, tower BTS untuk sinyal telepon aja nggak ada, harus ke kota jika ingin mendapatkan sinyal bagus untuk telepon, jalanan juga rusak parah, fasilitas kesehatan dan pendidikan juga minim,” ucapnya, dilansir potretnews.com dari poskotanews.com.

Penyanyi kelahiran Indragiri Hilir, Riau, 26 September 1987 ini juga akan memajukan perekonomian dan kesehatan rakyatnya dengan cara menyumbangkan gajinya selama setahun untuk kepentingan masyarakat di sana, jika dirinya berhasil duduk di kursi Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir.

”Akan dibangun posko kesehatan dari gaji saya setahun itu sebanyak Rp340 juta kurang lebihnya untuk memajukan kesehatan mereka. Lalu untuk petani kelapa saya akan memutus praktek tengkolak atau ijon, sehingga harga kelapa tinggi dan petani kelapa tidak dirugikan,”paparnya.

Menurut Andrigo, Riau merupakan pusat budaya melayu sehingga keberadaannya sangat diakui oleh masyarakat melayu yang ada di Asia Tenggara.

”Iyet Bustami, Jarwo Kwat, Jeremmy Thomas, Lindau Kandou, pelawak mang Saswi dan lain sebagainya berasal dari Riau, jadi budaya melayu harus tetap dilestarikan dan harus terkenal secara nasional. Nanti kalau jadi saya akan duduk di komisi 5 yaitu bagian pariwisata, seni dan kebudayaan,” ucapnya.

Andrigo juga akan memajukan pendidikan di kabupaten Indragiri Hilir dengan membangun fasilitas pendidikan termasuk rumah atau asrama yang diperuntukkan bagi mahasiswa.

”Target suara saya sekitar dua ribu dan saya berharap masyarakat Riau mendukung karir saya, memberikan kepercayaan kepada saya untuk jadi wakil rakyat dan saya siap mengabdi untuk masyarakat Riau,” tandas Andrigo Indra Kurniawan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik, Inhil
wwwwww