Diterkam dan Pahanya Sudah Dalam Mulut Buaya, Remaja 14 Tahun di Kuantan Singingi Lolos dari Maut

Diterkam dan Pahanya Sudah Dalam Mulut Buaya, Remaja 14 Tahun di Kuantan Singingi Lolos dari Maut

Ilustrasi buaya. (foto: thinkstockphotos.com)

Jum'at, 05 Oktober 2018 23:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang remaja bernama M Ali Suhadi (14) nyaris tewas diterkam buaya di Sungai Batang Kuantan, Desa Telukpauh, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Peristiwa itu terjadi menjelang Magrib sekira pukul 18.00 WIB, Kamis (4/10/2018).

”Korban mengalami luka di paha akibat gigitan buaya dengan tiga jahitan," kata Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, Jumat (5/10/2018).

Dia menjelaskan, awalnya korban pergi untuk mandi sore ke Sungai Batang Kuantan. Saat itu korban hanya sendiri. ”Ketika korban sedang membersihkan badannya, tiba-tiba datang hewan buas (buaya) langsung menggigit paha korban," sebut Fibri, dilansir potretnews.com dari kompas.com.

Korban, sambung dia, kaget dan langsung mencoba untuk melepaskan gigitan buaya tersebut. Sehingga, korban berteriak meminta tolong kepada warga lainnya.

”Saat masyarakat berdatangan, buaya melepaskan gigitan dari paha korban. Sementara korban mengalami luka di paha dan dilarikan ke Puskesmas Pangean," imbuh Fibri.

Menurut keterangan warga, lanjut Fibri, buaya satwa dilindungi tersebut, sudah tiga kali menyerang warga di lokasi yang sama. ”Warga mengaku khawatir dan resah dengan keberadaan hewan buas ini. Namun, kita imbau masyarakat agar tetap waspada dan jangan masuk ke sungai pada malam hari atau menjelang malam," demikian Fibri. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Kuansing
wwwwww