UAS: Pilih Pemimpin yang Memperjuangkan Agama Islam di Pemilu 2019

UAS: Pilih Pemimpin yang Memperjuangkan Agama Islam di Pemilu 2019

UAS saat berceramah di Lapangan Siak Bermadah.

Rabu, 03 Oktober 2018 14:28 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Ustaz Abdul Somad (UAS) berbicara tentang tipikal pemimpin yang layak dipilih pada Pileg dan Pilpres 2019. UAS mengingatkan agar masyarakat tidak golput pada Pemilu 2019 mendatang.

"Jangan golput. Orang LGBT saja memilih. Orang mabuk saja memilih. Jika hanya mereka yang memilih, kita tidak, nanti pemimpinnya juga orang mabuk," kata UAS saat berceramah di Lapangan Siak Bermadah, Kota Siak, Selasa (2/10/2018) malam.

UAS mengatakan dalam memilih pemimpin ada beberapa indikator yang harus dicermati. Salah satunya trek record calon. Selanjutnya kepeduliannya terhadap agama Islam.

"Maka pasang mata dan telinga. Mata untuk melihat apakah calon pernah Shalat berjemaah di Mesjid dan ber-zakat. Telinga difungsikan untuk mendengar bagaiman trek recordnya. Pilihlah orang baik. Pilihlah calon yang memperjuangkan nilai-nilai agama Islam," kata UAS.

UAS juga menuturkan tidak menyebut nama calon, warna partai atau nomor urut partai. Namun ia hanya mengingatkan agar memilih pemimpin yang baik pada Pemilu 2019 mendatang.

"Saya tak sebut nama calon, saya tak sebutkan warna partai. Tapi, 2019 mendatang pilihlah calon yang terbaik. Memamg semuanya calon baik. Tapi pilihlah terbaik diantara baik itu," kata dia.

"Cara yang mudah melihat calon yang baik dari sekarang, lihat apa mereka ada Salat berjemaah. Kalau dua bulan lagi jelang pemilihan, bakal banyak yang akan salat berjemaah dan ber-zakat. Setelah terpilih nanti, udah lupa dan tak nampak lagi ke Mesjid," ujarnya.

UAS berceramah di Lapangan Siak Bermadah Kota Siak Sri Indrapura bersempena Hari Jadi Kabupaten Siak ke-19. Ribuan masyarakat di Kabupaten Siak memadati lapangan mengahdiri Tabligh Akbar ini.

Acara ini juga dibuka langsung Bupati Siak Syamsuar. Terlihat juga Wabup, Kapolres Siak, Sekda Siak, Ketua DPRD Siak dan OPD Siak menghadiri Tabligh Akbar tersebut.***

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Siak, Riau
wwwwww