Home > Berita > Umum

Mahasiswa Kampar di Sumatera Barat Galang Dana Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

Mahasiswa Kampar di Sumatera Barat Galang Dana Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

Penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu-Donggala oleh mahasiswa Kampar di Sumatera Barat.

Selasa, 02 Oktober 2018 14:55 WIB
PADANG, POTRETNEWS.com - Puluhan mahasiswa Kampar di Sumatera Barat yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar se-Sumatera Barat (IPMK-SB) melakukan aksi kemanusiaan melalui kegiatan penggalangan dana untuk membantu dan meringankan beban korban bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Palu-Donggala, beberapa hari lalu. Aksi ini telah dilakukan sejak Ahad (30/9/2018) dan akan terus berlanjut hingga Jumat (5/10/2018).

Adapun lokasi penggalangan dana ini dilakukan di beberapa tempat di sekitar Kota Padang, yang di antaranya dapat ditemui di bundaran Masjid Raya Sumatera Barat dan kawasan Pasar Raya.

Dalam keterangannya kepada media, Ketua IPMK-SB Nandi Zulfa mengatakan kegiatan penggalangan dana ini tidak hanya dapat membantu saudara kita yang berada di Palu dan Donggala, tetapi juga mampu meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama.

”Melalui aksi ini kami juga ingin menunjukkan bahwasanya kami mahasiswa perantauan dari Kampar dapat ikut andil dalam kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan,” kata Nandi, Senin (1/10/2018).

Dia juga menyebut akan membuka posko penampungan baju bekas layak pakai yang berlokasi di Sekretariat Panglima Khatib IPMK-SB.

Untuk saat ini, jumlah dana yang terkumpul telah mencapai Rp4.005.000. Dana ini akan disalurkan melalui pos penggalangan dana di Padang yang akan dikirim langsung ke Palu dan Donggala. (rls)

Kategori : Umum, Kampar
wwwwww