Home > Berita > Riau

Belum Genap Sebulan Diperbaiki Dinas PUPR Riau, Jembatan Maredan di Siak Kembali Rusak Parah, Warga Resah

Belum Genap Sebulan Diperbaiki Dinas PUPR Riau, Jembatan Maredan di Siak Kembali Rusak Parah, Warga Resah

Kondisi jembatan Maredan Siak

Selasa, 02 Oktober 2018 19:11 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Masyarakat Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, mulai gelisah dengan terganggunya jalur tranportasi di jembatan Sultan Syarif Hasim (SSH) atau Maredan Perawang. Sebab sisi sambungan antar lantai jembatan sudah banyak yang hancur hingga merenggang lebar.

Padahal, belum genap sebulan Dinas PUPR Provinsi Riau menurunkan tim pemeliharaan jalan memperbaiki jembatan tersebut. Namun, lantai jembatan itu kembali rusak hingga merenggang lebar.

"Kalau melintas di jembatan ini memang harus hati-hati. Sudah banyak lubangnya. Bahkan renggangnya sudah lebar," kata Arifin (28), warga Kecamatan Tualang saat hendak melintas di jembatan tersebut, menjawab potretnews.com, Selasa (2/10/2018).

Menurut Arifin, renggang lantai jembatan itu kian hari makin parah. Bahkan bukan di satu sisi saja. Melainkan ada dibeberapa titik, lantai jembatan ini merenggang hingga jebol.

"Saya kadang kalau melintasi jembatan ini agak sedikit ngeri juga. Sebab banyak sisi lantai jembatan yang sudah merenggang hingga jebol," kata dia.

Senada, Irfan (27) pemuda Kecamatan Tualang juga mengatakan bahwa kerusakan jembatan itu sangat menganggu jalur tranportasi di daerah setempat. Apalagi jembatan itu menjadi penghubung antar kecamatan di Kabupaten Siak.

"Sudah jelas terganggu. Jembatan ini sangat vital bagi penopang ekonomi masyarakat di beberapa kecamatan di Siak. Namun saya menilai, pemerintah setengah hati untuk memperbaiki jembatan ini. Sebab belum genap sebulan tim PUPR Riau memperbaiki jembatan ini. Tapi rusak kembali," kata Irfan.

Sebagai pemuda di daerah itu, Irfan menaruh harapan kepada pemerintah agar jembatan ini bisa diperbaiki secepatnya. Sebab, jika tidak kerusakan jembatan itu akan lebih parah lagi.

"Saya juga tahu jembatan ini menjadi kewenangan Pemprov Riau. Namun saya menaruh harapan kepada pemerintah Kabupaten Siak agar cepat tanggap mengenai permasalahan ini," jelas Irfan.***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
wwwwww