Home > Berita > Inhil

Seorang Kakek di Tembilahan Lontang-lantung dan Terpaksa Tinggal di Pinggir Jalan lantaran Tak Punya Istri & Anak

Seorang Kakek di Tembilahan Lontang-lantung dan Terpaksa Tinggal di Pinggir Jalan lantaran Tak Punya Istri & Anak

Kabag Humas Setdakan Inhil, Marlis Syarif saat mengajak Tarmizi berkomunikasi.

Senin, 01 Oktober 2018 17:47 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNES.com - Seorang kakek yang mengaku bernama H Tarmizi terlantar dan tinggal di pinggir jalan, karena usinya yang renta, kakek tersebut sulit diajak berkomunikasi. Setelah beberapa hari lontang-lantung tak keruan, akhirnya, Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menjemput pria yang mengaku tidak memiliki anak dan istri tersebut.

Setelah dijemput, kakek tanpa identitas itu kemudian tinggal di Rumah Singgah milik Dinas Sosial yang berada di Jalan Bunga Tembilahan.

Mendengar adanya orang tua terlantar tersebut, Kabag Humas dan Protokoller Setdakab Inhil, Marlis Syarif pun langsung mendatangi Rumah Singgah, Senin (1/10/2018).

Pada kedatangannya itu, Mantan Camat Kateman tersebut membawakan pakaian baru serta perlengkapan mandi untuk Tarmizi. Tidak hanya itu, ia juga membawakan beberapa nasi bungkus untuk kakek tersebut. Melihat itu, sang kakek langsung menyantap makanan tersebut dengan lahapnya.

Setelah selesai menyantap makanan, barulah Tarmizi membuka mulutnya dan mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki anak, hanya seorang adik yang ia ingat berada di Guntung. "Adik ada di Guntung," jawabnya saat kabag humas menanyakan di mana keluarganya berada.

Marlis Syarif sendiri mengaku prihatin dengan kondisi Tarmizi, itulah kenapa dikatakannya ia langsung turun melihat kondisi Tarmizi di rumah singgah.

"Orang tua harus kita muliakan, jadi saya datang ke sini hanya ingin melihat kondisi beliau," ujar kabag humas, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Dia berharap, keluarga Tarmizi segera dapat ditemukan. Agar seperti orang tua lainnya, Tarmizi bisa menghabiskan masa tua di tempat yang nyaman bersama keluarganya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww