Seorang Mahasiswa Asal Indragiri Hulu Tewas Terbenam di Kawasan Pulau Sirandah Sumbar

Seorang Mahasiswa Asal Indragiri Hulu Tewas Terbenam di Kawasan Pulau Sirandah Sumbar

Tim SAR Padang saat melakukan evakuasi terhadap korban dan menuju RS Bhayangkara Polda Sumbar, Ahad (30/9/2018). (foto: SAR Padang)

Minggu, 30 September 2018 14:40 WIB
PADANG, POTRETNEWS.com - Seorang mahasiswa asal Indragiri Hulu, Riau ditemukan tewas terbenam di kawasan Pulau Sirandah, Kota Padang, Sumatera Barat, Ahad (30/9/2018). Korban diketahui bernama Rian (21) sebelumnya bersama 5 orang rekan-rekannya yang berwisata ke Pulau Sirandah tersebut, dan dilaporkan oleh temannya bahwa Rian tidak ditemukan lagi di sekitar lokasi, ia diduga jatuh ke air dekat batu karang sekitar pulau.

"Dari laporan temannya, mereka hendak pergi ke pulau Penyu pagi tadi yang berada sebelah Pulau Sirandah, tapi tiba-tiba korban minta izin sebentar hendak buang air besar, namun setelah ditunggu korban tidak kunjung datang, setelah ditelusuri ada seorang tamu lain mengatakan bahwa ia nampak korban terpeleset dan jatuh kedalam air," jelas Komandan Regu SAR Padang, Riko Likardo dilansir potretnews.com dari covesia.com.

Lebih lanjut Riko menyebutkan, setelah mendapat laporan ada orang hilang tersebut pihaknya langsung menuju ke Pulau Sirandah.

”Setelah kami mendapat laporan sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung menuju ke sana, kebetulan tim SAR Padang masih dekat dengan lokasi yang kebetulan masih melakukan pencarian anak hilang dari Bukit Gado-gado di seputaran Pantai Padang," sebut Riko.

Ia mengungkapkan setelah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, Tim Pencarian Orang Hilang Kantor SAR Padang berhasil menemukan korban terjepit dibawah batu karang.

"Sekira pukul 13.00 WIB, kita berhasil mengevakuasi korban terjepit di sekitar batu karang di Pulau tersebut, setelah dievakuasi korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Sumbar," pungkas Riko. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Inhu
wwwwww