Mantan Wartawan yang Pernah Jadi Sekretaris PWI Perwakilan Dilantik Jadi Wali Kota Padangsidempuan

Mantan Wartawan yang Pernah Jadi Sekretaris PWI Perwakilan Dilantik Jadi Wali Kota Padangsidempuan

Gubsu Edy Rahmayadi melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution dan Arwin Siregar di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu, Jumat (28/9/2018).

Minggu, 30 September 2018 19:47 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com - Gubsu Edy Rahmayadi melantik mantan wartawan dan agen koran SIB, Irsan Efendi Nasution menjadi Wali Kota Padangsidempuan dan wakilnya Arwin Siregar di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro No. 30 Medan, Jumat (28/9/2018). Gubsu mengingatkan, kedua pemimpin baru Padangsidimpuan tersebut bertanggung jawab atas nasib 230.328 orang warga Padangsidempuan.

"Masa depan rakyat Padangsidempuan berada di pundak wali kota dan wakil wali kota, sepenuhnya Anda bertanggung jawab kepada saudara-saudara kita yang saat ini menunggu kiprah yang bisa kita lakukan untuk Padangsidempuan," ujar Edy.

Saat menyematkan tanda pangkat dan jabatan kepada wali kota, Edy juga berdoa demi kesejahteraan masyarakat Padangsidempuan. "Saya hanya menyematkan pangkat dan jabatan dan pada saat menyematkan itu saya minta kepada Allah, Ya Allah lindungi kami, sehingga kami bisa berbuat untuk rakyat kami," ujarnya, dilansir potretnews.com dari hariansib.co.

KERJA SAMA
Gubsu juga merasa tidak perlu mengajari pemimpin baru Kota Padangsidempuan tersebut. Kata Edy, dirinya adalah orang baru di dalam pemerintahan.

”Saya juga orang baru dan paling baru dengan urusan seperti ini, yang paling penting kita mengetahui masyarakat dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Gubsu mengharapkan kerja sama antara pemerintah kota dengan provinsi selalu terjalin. "Saya mohon bersama-sama kita, saya selaku gubernur karena saya ditunjuk sebagai imamnya Sumut, sama-sama kita laksanakan tugas dengan amanah dari rakyat yang sama sama kita cintai," ujar Edy.

Selain itu, Edy juga mengapresiasi peran yang telah dilakukan oleh Dr H Sarmadan Hasibuan sebagai Penjabat Wali Kota Padangsidempuan. Menurutnya, perannya telah membantu mengisi kekosongan pemimpin di kota tersebut.

"Saya berterima kasih, Bapak sudah membantu selama kekosongan tidak ada imam di situ, Bapak sebagai imam, saya percaya kenapa Bapak ditunjuk sebagai imam sementara saat itu, demikian saya percaya Sumut mempercayai Anda daripada yang lain," ungkapnya.

DALAM 100 HARI
Sementara itu, Irsan Efendi Nasution usai pelantikan kepada wartawan menuturkan, bersama wakilnya sudah menyusun program 100 hari setelah bertugas.

"Yang pertama target kita harus sudah terlihat dan terasa di Kota Padangsidimpuan. Ada 13 program yang sudah kita siapkan. Antara lain bagaimana dalam waktu relatif singkat wajah Padangsidimpuan ada perubahan," katanya.

Menurutnya ada empat titik gerbang masuk ke Kota Padangsidimpuan. Dari keempat gerbang ini, kata dia, wajah kota harus terlihat ada perubahan. Selanjutnya karena Sidimpuan adalah kota kecil, berdasarkan masukan dari para tokoh setempat, kiranya wajah di pusat kota harus terlihat perubahan.

”Seperti ada beberapa pasar tradisional di pusat kota. Itu harus terlihat bersih. Kemudian lalu-lintas dan penataan parkir harus dilakukan komprehensif sehingga pusat kota terlihat rapi. Salah satunya dengan program Jumat Bersih. Begitupun dengan penerangan di inti kota harus kita maksimalkan," jelasnya.

MANTAN ORANG KORAN
Dia juga mengatakan, semasa masih muda, dirinya pernah menjadi agen koran SIB dan beberapa koran Medan lainnya di Padangsidimpuan. Lalu kemudian menjadi wartawan dan bahkan menjadi Sekretaris Perwakilan PWI Tapanuli Selatan.

”Itu adalah latar belakang saya, saat saya masih muda. Dan sekarang saya juga meminta para rekan saya wartawan untuk membantu saya membangun Kota Padangsidimpuan untuk 5 tahun ke depan," katanya dengan singkat sembari menyalami para wartawan yang hadir.

Selain melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, juga dilakukan serah terima jabatan Ketua Dekranasda dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padangsidempuan dari Hj Nuraja kepada Derliana Siregar. Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Nawal Lubis mengharapkan agar Derliana Siregar dapat bekerja sama dengan organisasi masyarakat yang ada.

”Maju-mundur Kota Padangsidimpuan ada di pundak Anda, dengan semangat kerja keras Bapak/Ibu bisa dapat maju dan berkembang. Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada Hj Nuraja yang telah menyelesaikan tugas sebagai TP PKK Padangsidimpuan," ujar Nawal.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubsu H Musa Rajekshah, Sekdaprovsu Sumut Sabrina, Pimpinan OPD Pemprovsu dan Padangsidempuan, serta tamu dan undangan lainnya. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww