Selain Ustaz Abdul Somad, Mendikbud RI Juga Bakal Hadir Meriahkan HUT ke-19 Kabupaten Siak

Selain Ustaz Abdul Somad, Mendikbud RI Juga Bakal Hadir Meriahkan HUT ke-19 Kabupaten Siak

Logo Kabupaten Siak. (sumber: internet)

Kamis, 27 September 2018 17:41 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Siak, Riau, 12 Oktober 2018 mendatang, pemerintah daerah setempat bakal menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Muhajir Effendy.

Rangkaian acara memeriahkan HUT Siak tahun ini dimulai pada 1 Oktober 2018 mendatang dengan menggelar upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Bupati Siak.

Bupati Siak Syamsuar akan menjadi Inspektur upacara. Sementara pembaca ikra Hari Kesaktian Pancasila Wakil Ketua DPRD Siak.

Asisten II Setda Kabupaten Siak, Hendrisan mengatakan, rangkaian acara memeriahkan HUT Siak sebenarnya sudah mulai digelar bulan Sepetember ini, dengan melakukan kegiatan pengobatan gratis yang melibatkan Dokter Spesialis di seluruh kecamatan se-Kabupaten Siak di Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit.

Setelah itu, Pemkab Siak juga bakal mengelar Festival Siak Bermadah (FSB). Pada pembukaan pawai budaya bertaraf Internasional ini nanti juga dihadiri penari Malaysia, Brunai Darussalam dan beberapa provinsi di Indonesia.

Hari jadi ke-19 ini, juga menjadi sangat spesial bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Sebab, berbarengan dengan pembukaan pameran IKKON oleh Badan Ekonomi Kreatif Nasional (Bekraf). Ada sekitar 30 stand pameran IKKON yang akan ditampilkan nantinya. Ini dilakukan agar memotivasi pelaku kreatif lokal.

"Tahun ini sedikit agak berbeda dengan sebelumnya. Kita bakal menyuguhkan karya-karya anak muda yang berbakat, dari Bekraf. Selain membuka stand pameran, mereka juga akan menampilkan pementasan tarian dengan menggunakan ferry atau perahu di sungai Siak," kata Hendrisan, Kamis (27/9/2018).

Setelah itu, 2 Oktober 2018 mendatang Pemerintah Kabupaten Siak juga akan menggelar Dzikir dan Tablig Akbar menghadirkan Ustad Abdul Somad. Acara ini digelar di lapangan Siak Bermadah, Kota Siak Sri Indrapura.

Puncak hari jadi Kabupaten Siak ke-19 ditandai dengan pelaksanaan upacara dan penyerahan penghargaan oleh Bupati Siak dan dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa di gedung DPRD Siak.

"Kalau tidak ada halangan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy juga akan hadir pada upacara dan sidang paripurna. Pak Menteri juga akan menyerahkan SK Cagar Budaya Nasional kepada Bupati Siak. Kepala Bekraf Nasional Triawan Munaf juga akan ikut hadir bersama Pak Menteri," jelas Hendrisan.***

wwwwww