Besok, PKL di Trotoar Kecamatan Tualang Bakal Ditertibkan

Besok, PKL di Trotoar Kecamatan Tualang Bakal Ditertibkan

Kios-kios di pasar di Kecamatan Tualang belum difungsikan. (dok. potretnews)

Selasa, 25 September 2018 18:17 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Jika tidak ada aral melintang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Siak, Riau, bakal menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di trotoar depan pasar KM 4, Kecamatan Tualang. Penertiban itu dibantu Satpol PP dan kepolisian.

"Penertiban itu bentuknya pemindahan pedagang ke pasar yang sudah dibangun di Kecamatan Tualang. Hari ini mereka cabut nomor undian, untuk kios jualan," kata Kabid Pasar Disperindag Siak, Sahrudin Siregar kepada potretnews.com, Selasa (25/9/2018) di Siak.

Sahrudin Siregar menambahkan usai cabut nomor undian, Rabu (26/9) besok pihaknya menertibkan PKL di trotoar depan pasar KM 4 Kecamatan Tualang tersebut.

"Sebenarnya dari awal mereka sudah berjualan di dalam pasar. Tapi satu-persatu para pedagang meninggalkan pasar dan berjualan di trotoar depan pasar tersebut. Untuk itu, kita akan menertibkannya dan memindahkan mereka kembali berjualan di dalam pasar," tegas Sahrudin Siregar.

Sebelumnya, masyarakat Kecamatan Tualang mempertanyakan keseriusan pemerintah daerah dalam mengelola pasar yang baru dibangun di Kecamatan Tualang. Pasalnya, dua pasar yang dibangun menelan anggaran miliaran rupiah itu hingga saat ini belum difungsikan.

Anggota Komisi II DPRD Siak Syamsurijal juga mengaku prihatin tak kunjung difungsikannya pasar-pasar tersebut. Dia juga berjanji bakal mempertanyakan hal ini ke Disperindag Siak.

”Dalam waktu dekat, kita akan mengadakan hearing dengan Disperindag Siak. Agar ada solusi untuk para pedagang. Dan, kita juga meminta kepada dinas terkait agar memfungsikan semua pasar di Kecamatan Tualang," kata Syamsurijal.****

Kategori : Pemerintahan, Umum, Siak, Riau
wwwwww