Home > Berita > Siak

Pelajar SMA Negeri 1 Tualang Juara Karate O2SN Tingkat Nasional dan Lolos ke Event Internasional di Belgia

Pelajar SMA Negeri 1 Tualang Juara Karate O2SN Tingkat Nasional dan Lolos ke Event Internasional di Belgia

Dimas Hadi Saputro.

Rabu, 19 September 2018 19:37 WIB
Halim Rambe
PERAWANG, POTRETNEWS.com - Anak didik sekolah SMA Negeri 1 Tualang, Kabupaten Siak menorehkan prestasi membanggakan bagi Kabupaten Siak, Riau. Pasalnya, salah seorang siswa sekolah rujukan ini bernama Dimas Hadi Saputra meraih juara 1 cabang karate kelas kumite 61 pada ajang Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN), tahun 2018 yang berlansung di Rich Hotel Yogyakarta semalam.

”Alhamdulillah, anak kita ’Dimas Hadi Saputro’ dari Sekolah Rujukan SMAN 1 Tualang Kab Siak Riau berhasil melaju ke Internasional O2SN Cabor Karate di Jerman atau Belgia. Mohon doa kita semua, semoga sukses di event internasional," kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tualang Eri Yulindo kepada potretnews.com melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (19/09/2019).

Eri wajar bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Selain membawa nama harum sekolah, Dimas juga mewakili Provinsi Riau pada ajang OSN tingkat nasional yang berlangsung di Yogyakarta tahun 2018. Prestasi yang diraih, tidak terlepas dari kerja kerasnya berlatih, dukungan sekolah, pembinaan instruktur, dan doa orang tua.

”Kini setelah dipastikan lolos OSN internasional yang akan digelar di Belgia atau Jerman, Dimas bukan lagi mewakili Riau saja, tetapi Negara Indonesia. Untuk itu, kami berpesan, Dimas semakin semangat berlatih, hingga mampu menjadi juara tingkat Dunia,” harap Eri.

Sementara itu, Murseno pimpinan Inkado Kabupaten Siak menyampaikan, prestasi yang diraih Dimas sudah dipersiapkan dari jauh hari. Dimas merupakan atlet karate O2SN tingkat nasional tahun 2017 yang berlangsung di Medan, namun kegagalan tahun kemarin tidak membuat dirinya, patah semangat, justru menjadi motivasi bagi dirinya lebih giat berlatih.

”Alhasil, tahun ini Dimas lolos lagi O2SN, juara kelas kumite 61 kg, setelah di final mengalahkan Perwakilan dari Nusa Tenggara Barat. Malam ini Dimas akan bertanding pada Final kelaa bebas plus 61 kilogram, kita berharap mampu memenangi pertandingan," tutur Murseno yang juga ayah Kandung Dimas.

Ditambahkan Murseno, raihan prestasi Dimas menambah daftar atlet karate O2SN asal Ikado Siak yang mewakili Indonesia di kancah internasional. Pada tahun 2016 silam, anak Minas lolos ke Jerman, tahun 2017 Bufon anak Tualang berhasil menjadi juara dunia. Bahkan atas prestasi Buton, pemerintah memberikan apresiasi dengan membangun satu unit rumah baru.

”Kita berharap prestasi yang diraih anak-anak Inkado Siak, menjadi motivasi bagi anak lain, sehingga olahraga karate semakin berkembang dan meraih prestasi lebih tinggi," tandas Murseno. ***

Kategori : Siak, Sport
wwwwww