Puluhan Pegawai Setdakab Pelalawan Sembunyi di Ruangan karena Tak Ikut Upacara Hari Kesadaran

Puluhan Pegawai Setdakab Pelalawan Sembunyi di Ruangan karena Tak Ikut Upacara Hari Kesadaran

Gambar hanya ilustrasi. (sumber: internet)

Senin, 17 September 2018 12:43 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Hari ini, Senin (17/9/2018), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 tiap bulannya. Upacara digelar di halaman kantor bupati dan diikuti seluruh pegawai.

Namun ketika semua pegawai dari puluhan organisasi perangkat daerah (OPD) berbaris di lapangan kantor bupati, puluhan pegawai lainnya malah bersantai di dalam kantor. Para pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan datang terlambat, setelah upacara dimulai.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, pegawai pria maupun wanita datang dan langsung mengisi absensi yang berada diatas meja resepsionis di lantai I. Kemudian melihat ke arah lapangan dimana upacara dimulai. Selanjutnya mereka masuk ke dalam ruangan untuk bersembunyi di dalam kantor. Suara yang sebelumnya ribut langsung hening setelah pintu ruangan ditutup.

Ada juga beberapa pegawai yang memilih bersembungi dibalik mobil dinas yang diparkirkan di sisi kiri dan kanan kantor. Tak sedikit juga yang menunggu di luar pagar, lantaran datang setelah satpol PP menutup pintu gerbang.

Dalam upacara hari Kesadaran ini masih banyak pegawai yang belum menyadari arti pentingnya kedisiplinan. "Upacara ini sekalgus peringatan Hari Olahraga Nasional (Haronas) juga," kata seorang pegawai protokol Setdakab Pelalawan.

Dalam upacara ini, Sekdakab Pelalawan Tengku Mukhlis bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Dia membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Imam Nahrawi. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww