Kepala Bappeda Bengkalis Ikut Diperiksa KPK dalam Kasus Proyek Jalan Batupanjang-Pangkalannyirih

Kepala Bappeda Bengkalis Ikut Diperiksa KPK dalam Kasus Proyek Jalan Batupanjang-Pangkalannyirih

Ilustrsi/Plang proyek peningkatan Jalan Batupanjang-Pangkalannyirih, Kabupaten Bengkalis. (foto: internet)

Sabtu, 15 September 2018 11:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis, Jondi Indra Bustian memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Brimobda Polda Riau, Jumat (14/9/2018). Dia menjalani pemeriksaan dalam penyidikan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) peningkatan jalan Batupanjang-Pangkalannyirih di Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2013-2015.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, Jondi keluar ruang pemeriksaan sekira pukul 11:45 WIB sebelum Ibadah Salat Jumat.

Tidak banyak yang disampaikan Jondi saat diwawancarai. "Tidak ada, masih yang lama. Gak perlu ditanyalah, masak saya diinterogasi juga," ujarnya saat media menanyakan mengenai detail pengerjaan proyek tersebut.

Ia hanya mengatakan penyidik bertanya Seputar pengerjaan proyek tersebut. Dan ia juga diperiksa untuk tersangka Muhammad Nasir. "Ya intinya pertanyaannya masih melanjutkan yang kemarin," katanya.

Jondi keluar ruang pemeriksaan bersamaan dengan Syarifudin. Ia merupakan mantan Kabid Cipta Karya Dinas PU Kabupaten Bengkalis.

KPK siang tadi kembali melakukan proses pemeriksaan saksi-saksi dalam rangkaian penyidikan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) peningkatan jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2013-2015.

Pemeriksaan saksi-saksi dilakukan di Gedung Brimobda Polda Riau. Ada empat orang saksi yang dijadwalkan untuk dimintai keterangannya pada hari ini oleh penyidik. Ada empat orang saksi yang dijadwalkan pemeriksaan untuk tersangka MNS.

Keempat orang saksi itu, Kabag keuangan Pemkab Bengkalis, azrafiani Aziz Rauf, Pns pemkab bengkalis, Tarmizi dan Sefnur, serta Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Jondi Indra Bustian.

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Bengkalis, Hukrim
wwwwww