PotretNews.com Rabu 08 Juli 2020
Home >  Berita >  Peristiwa

Panglima Shooting Club Siak Gelar Kejuaraan Menembak dengan Total Hadiah Rp8 Juta Lebih

Panglima Shooting Club Siak Gelar Kejuaraan Menembak dengan Total Hadiah Rp8 Juta Lebih

Sujarwo saat membidik sasaran. (foto: sahril ramadana/potretnews)

Sabtu, 01 September 2018 22:50 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Panglima Shooting Club (PSC) Siak menggelar open turnamen kejuaraan menembak. Kegiatan itu merupakan pertama dilakukan sejak terbentuk dua tahun silam.

Sebanyak 200 peserta akan berkompetisi menjadi yang terbaik dalam hal membidik sasaran tembak. Peserta ini, bukan hanya dari kabupaten/kota di Riau saja, melainkan juga ada dari Kota Batam Provinsi Kepri.

Turnamen ini dibagi menjadi beberapa katagori. Pertama kelas 25 Meter Benchrest. Kedua, PCP tiga posisi 33 Meter dengan 5 kali menembak, dengan posisi tiarap, jongkok dan berdiri. Dan yang terakhir kelas Uklik 25 Meter pakai teleskop 5 kali menembak, posisi tiarap, jongkok dan berdiri.

"Alhamdulillah, kali ini kita langsung yang menggelar. Selama dua tahun kita hanya sebagai undangan," kata pembina PSC Siak, Sujarwo kepada potretnews.com, Sabtu (1/9/2018).

Sujarwo menyebut, open turnamen ini terlaksana berkat kerjasama dengan semua pihak. Tak terkecuali Pemkab Siak.

"Semua gotongroyong. Termasuk biayanya. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 8 Juta lebih," jelas Sujarwo.

Setelah terbentuk dua tahun lalu, PSC Siak sebenarnya sudah dikenal sebagai salah satu club menembak di Riau. Sebab dibeberapa kejuaraan menembak tingkat daerah, selalu diikuti.

"Kalau ada kejuaraan menembak tingkat daerah di Riau, kita selalu ikut. Terakhir Bupati Cup Pelalawan beberapa waktu lalu," kata Sujarwo.

Sujarwo mengatakan, PSC Siak juga secara hukum sudah legal. Sebab sudah memiliki SK dari Perbakin Riau. Dengan itu dia berharap perekrutan atlet bisa lebih mudah lagi.

"Saat ini tiap kecamatan di Siak sudah ada perwakilan kita. Jadi untuk merekrut atlet akan lebih mudah. Ke depan kita juga akan berkoordinasi dengan Koni Siak untuk membentuk Perbakin cabang Siak. Sebab cabang Perbakin belum ada di sini," kata Sujarwo.***

       
        Loading...    
           
Kategori : Peristiwa, Sport, Siak, Riau
Loading...
www www