Home > Berita > Umum

Pohon Kelapa Bercabang 3 di Tumbuh Normal di Desa Mengkapan Kabupaten Siak

Pohon Kelapa Bercabang 3 di Tumbuh Normal di Desa Mengkapan Kabupaten Siak

https://news.detik.com/berita/4191131/unik-ada-pohon-kelapa-bercabang-3-di-riau

Jum'at, 31 Agustus 2018 12:16 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Pohon berserabut jenis kelapa yang satu ini sangat unik. Tak mungkin rasanya bisa bercabang. Tapi faktanya, pohon kelapa bercabang tiga tumbuh normal di Desa Mengkapan, Kecamatan Sungaiapit, Kabupaten Siak, Riau. Pohon kelapa ini berdiri di depan rumah pemiliknya H Bahtiar di tepi jalan lintas Sungaiapit. Mohon itu menjulang tinggi lebih dari 10 meter.

Dilansir potretnews.com dari detikcom, pohon kelapa ini bila dilihat dari bawah maka awalnya bercabang dua. Selanjutnya satu cabangnya kembali bercabang dua. Sehingga pohon kelapa ini akhirnya bercabang tiga.

"Kalau warga yang belum pernah menengoknya merasa aneh. Tapi kami warga sini sudah biasa," kata Alfani Zikri (24) warga desa setempat dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (31/8/2018).

Menurut Zikri, yang keseharianya sopir travel Pekanbaru-Sungai Apit, dia selalu menunjukan pohon kelapa itu ke penumpangnya. Bagi yang belum pernah melihat, biasanya penumpang minta berhenti sebentar dan ingin melihat secara dekat.

"Kalau ada penumpang yang belum pernah lihat, pasti minta berhenti sebentar. Dan merasa aneh nengok pohon kelapa itu. Trus foto-foto," kata Zikri.

Menurut Zikri, usia pohon kelapa ini diperkirakan lebih dari 20 tahun. Alasannya, ketika Zikri masuk SD, dia sudah melihat pohon itu.

"Sejak saya SD pohon itu sudah ada dan sudah bercabang. Pohon kelapanya juga sudah tinggi. Jadi mungkin sebelum saya lahir pohon itu sudah ada juga," kata Zikri. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Siak
wwwwww