Home > Berita > Riau

Depan Kantor Biro Humas Setdaprov Riau Bakal Dijaga Ketat Satpol PP

Depan Kantor Biro Humas Setdaprov Riau Bakal Dijaga Ketat Satpol PP

Kawasan parkir kantor. (foto: goriau.com)

Jum'at, 31 Agustus 2018 13:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah kecolongan beberapa kali, akhirnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan mengintensifkan pengamanan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Zainal mengatakan, pihaknya akan menambah pos penjagaan di depan Biro Humas, Protokol, dan Kerja Sama Setdaprov Riau. Lokasi parkir halaman belakang Kantor Gubernur Riau ini memang paling rawan pencurian sepeda motor.

Zainal sendiri, sudah menemui Biro Umum Setdaprov Riau untuk berkoordinasi terkait rencana penambahan pos jaga tersebut.

”Makanya kita perketat lagi penjagaannya. Di depan biro humas ini nanti ada pos jaga Satpol PP,” kata Zainal di Pekanbaru, Jumat (31/8/2018), dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Dia pun meminta supaya masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemprov Riau ikut mengawasi kondisi lingkungan sekitarnya. Salah satunya dengan mengfungsikan CCTv yang ada. Sehingga ketika terjadi kemalingan, Satpol PP dapat bergerak cepat.

”Memang sudah saya cek tadi, CCTv yang terpajang tidak berfungsi. Makanya agak kesulitan untuk mencari pelakunya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Lia, seorang anak magang di Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Riau pucat pasi setelah mendapati sepeda motor Mio yang ia parkirkan di area parkiran belakang Kantor Gubernur Riau sudah tidak ada.

Ia pun segera melapor ke pos Satpol PP yang berjaga di gerbang belakang. Di sana, Lia ditemani personil Satpol PP untuk mengecek rekaman CCTv. "Saya cek sekitar pukul 15.00 WIB, sepeda motor saya sudah tidak ada," kata Lia, Kamis (30/8/2018). ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww