Home > Berita > Inhil

Wakil Ketua DPRD Indragiri Hilir Desak Diskominfo Bayarkan Uang Kerja Sama Media, Jangan Banyak Alasan

Wakil Ketua DPRD Indragiri Hilir Desak Diskominfo Bayarkan Uang Kerja Sama Media, Jangan Banyak Alasan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Sahruddin.

Selasa, 28 Agustus 2018 19:29 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Dr Ir H Sahruddin MM, mendesak Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfops) setempat untuk segera membayarkan anggaran kerja sama media tahun anggaran 2018 yang sudah memasuki bulan kedelapan. ”Kita menyesalkan langkah Diskominfo yang menunda pembayaran dengan berbagai alasan, termasuk rasionalisasi. Apalagi dari informasi yang saya terima, ada media yang belum pernah dicairkan sama sekali," katanya melalui sambungan telepon, Selasa (28/8/2018).

Masih kata Sahruddin, apa yang terjadi dan menimpa kawan-kawan media belakangan ini bentuk dari kinerja Diskominfops yang tidak profesional. "Akhirnya kan hanya membuat gaduh dan menimbulkan pekerjaan baru untuk kita semua. Oleh karena itu, kita minta Diskominfo segera membayar dan jangan banyak alasan,” tandasnya.

Saat disinggung dengan permintaan Aliansi Wartawan Kabupaten Indragiri Hilir untuk menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak terkait, menurut Sahruddin persoalan itu sudah dibicarakan dengan pimpinan dewan lainnya. ”Hanya karena jadwal waktu yang mepet dengan kegiatan reses kita, RDP terpaksa kita tunda dulu,” tuturnya.

Tapi Sahruddin berjanji selesai reses kawan-kawan DPRD, mereka akan menyusun dan membahas agar permintaan RDP bisa segera terlaksana. ”Yang jelas kita sangat kecewa dengan kinerja Diskominfo," ujar Sahruddin.

Sementara itu, dari informasi yang didapat kawan-kawan media, untuk kabupaten lain yang ada kerja sama media seperti Kabupaten Inhil ternyata sudah dilakukan pencairan. Makanya dia merasa heran mengapa Inhil bisa seperti ini. ***

wwwwww