Home > Berita > Sport

62 Kucing Diduga Rabies Ditangkap di Area Asian Games 2018

62 Kucing Diduga Rabies Ditangkap di Area Asian Games 2018

Pemandangan dari atas Stadion Utama Gelora Bung Karno. (foto: instagram/@luckyajipramono via IndoSport)

Senin, 27 Agustus 2018 17:21 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) terus melakukan penjaringan hewan penular rabies di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang dan Wisma Atlet, Kemayoran. "Tadi petugas berhasil menjaring dua kucing di kawasan GBK," kata Kepala Seksi Peternakan Sudin KPKP Jakarta Pusat, Hasudungan, di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Dilansir potretnews.com dari antara via suara.com, Hasudungan mengatakan jajarannya berhasil menjaring dua kucing di kawasan GBK dengan peralatan manual. Kucing itu langsung dimasukkan ke dalam kandang yang kemudian dibawa ke Ragunan.

Para petugas berusaha keras melakukan penjaringan, terutama terhadap hewan jenis anjing dan kucing. Bahkan, sebelum dimulai parhelatan Asian Games hingga saat ini, sudah puluhan anjing dan kucing ditangkap selama penjaringan.

"Ada sekitar 85 ekor terdiri atas 23 anjing dan 62 kucing. Kami data mulai dari 5 Juli 2018 hingga 20 Agustus 2018. Nah, hari ini tambah lagi dua kucing," ujar Hasudungan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Sport, Umum
wwwwww