PotretNews.com Minggu 18 Agustus 2019
Home > Berita > Sport

Pedayung Tanzil Hadid Persembahkan Emas Asian Games 2018 Buat Bayinya yang Belum Pernah Ditemui karena Fokus Latihan

Pedayung Tanzil Hadid Persembahkan Emas Asian Games 2018 Buat Bayinya yang Belum Pernah Ditemui karena Fokus Latihan

Tanzil Hadid. (foto: internet)

Sabtu, 25 Agustus 2018 12:39 WIB
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Tanzil Hadid, satu dari anggota tim dayung Indonesia yang mempersembahkan medali emas ke-9 Indonesia di Asian Games 2018, terharu teringat keluarganya.Setelah melewati garis finis dalam lomba di JSC Palembang, Jumat (24/8/2018) siang, Tanzil dan tujuh rekannya berdiri di atas perahu mereka. Delapan pahlawan Indonesia itu lalu serentak mengepalkan tinju ke udara dan meneriakkan 'Indonesia!' berkali-kali.

Tanzil pun menceritakan pengorbanannya demi emas Asian Games 2018. "Ini perjalanan panjang. Tim ini luar biasa," kata pria yang hobi memancing itu.

Atlet berusia 26 tahun ini mengatakan, medali emas ini adalah hadiah terbaik untuk keluarga yang sering dia tinggalkan untuk latihan.

Ads
"Saya mempersembahkan medali ini untuk keluarga saya, terutama bayi saya yang baru lahir, yang belum pernah saya temui," tuturnya dilansir potretnews.com dari jpnn.com.

Medali emas dari nomor men's lightweight eight ini membuat Indonesia sudah mendulang sembilan emas, dan cukup untuk melewati prestasi di Asian Games 1978; delapan emas, tujuh perak dan 18 perunggu. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Sport, Kampar
wwwwww