Home > Berita > Riau

”Adu Banteng” Datsun Vs Tronton di Jalan Lintas Siak-Pekanbaru, Satu Orang Tewas

”Adu Banteng” Datsun Vs Tronton di Jalan Lintas Siak-Pekanbaru, Satu Orang Tewas

Kondisi mobil ringsek.

Minggu, 19 Agustus 2018 22:06 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kecelakan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Siak-Pekanbaru tepatnya di Km 45, Minas Barat, Siak, Riau Ahad (19/8/2018). Akibatnya, satu orang meninggal dunia dalam insiden ini. "Benar, ada kecelakan menjelang siang tadi, antara mobil Datsun Go BM 1421 SQ dengan mobil truk tronton BK 9988 BO," kata Kapolres Siak Ahmad David, Ahad.

Ahmad menjelaskan, akibat insiden ini satu orang penumpang Datsun berwarna silver itu meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara pengemudinya mengalami luka-luka di dada karena benturan keras mobil bagian depan dengan truk tronton tersebut.

Kecelakaan bermula saat mobil Datsun BM 1421 SQ yang dikemudikan oleh Muhammad Hasnan datang dari arah Pekanbaru menuju Duri dengan kecepatan tinggi.

Sampai di TKP dengan kondisi jalan tikungan kekanan dan turunan arah ke Duri, ban sebelah kiri mobil Datsun turun ke beram sebelah kiri jalan dan banting setir ke kanan hingga hilang kendali (out off control).

"Saat bersamaan datang dari arah Duri menuju Pekanbaru mobil truk yang dikemudikan oleh Eri. Karena jarak sudah sangat dekat dan tidak bisa dihindari lagi, maka terjadilah kecelakaan di sebelah kanan arah ke Duri," jelas Ahmad David.

Ahmad David menduga penyebab laka lantas itu karena kelalaian dan kurang hati hatinya pengemudi mobil Datsun saat mengemudi dengan kondisi jalan tikungan menurun.

Pengemudi mobil Datsun itu bernama, Muhammad Hasnan, (27) seorang mekanik warga Desa Aekbatu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Sedangkan penumpang mobil Datsun yang meninggal dunia yakni Heriyanto (22) mahasiswa yang merupakan adik dari sopir tersebut. ***

Kategori : Riau, Siak, Hukrim, Peristiwa
wwwwww