Home > Berita > Riau

Diundang Rapat Penanganan Karhutla Jelang Asian Games di Jakarta, Gubernur Riau: Instruksi Presiden Sudah Jelas

Selasa, 14 Agustus 2018 21:47 WIB
diundang-rapat-penanganan-karhutla-jelang-asian-games-di-jakarta-gubernur-riau-instruksi-presidenSuasana rapat terbatas yang turut dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Jakarta, Selasa (14/8/2018).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama beberapa diundang menghadiri rapat terbatas di Jakarta Selasa (14/8/2018). Rapat ini untuk optimalisasi penanganan kebakaran hutan dan lahan jelang pelaksanaan Asian Games yang tinggal beberapa hari lagi.

Hadir dalam rapat tersebut sejumlah Menteri Kabinet di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menteri Kesehatan, dan beberapa Mmenteri lainnya bersama gubernur dari beberapa provinsi yang diundang terutama rawan karhutla.

Mendampingi Gubernur juga hadir Komandan Satgas Karhutla Riau Danrem 031/WB Brigjen TNI Sony Aprianto dan Kepala BPBD Riau Edwar Sanger.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/31102018/potretnewscom_bkenb_1397.jpgGubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (kiri) berbincang dengan Komandan Satgas Karhutla Riau Danrem 031/WB Brigjen TNI Sony Aprianto dan Kepala BPBD Riau Edwar Sanger (paling kanan).

Menurut gubernur, penekanan dalam rapat tersebut jangan sampai terjadi asap akibat kebakaran hutan dan lahan di daerah masing-masing. ”Rapat di Jakarta penekanan agar setiap daerah mengoptimalkan dalam usaha pencegahan Karhutla di daerahnya masing-masing,” ujar Andi Rachman sapaan akrabnya gubernur.

Andi juga menyampaikan dalam kesempatan itu Wiranto meminta agar daerah mengerahkan kemampuan yang ada dan berkoordinasi dengan yang terkait untuk penanggulangannya. ”Instruksi presiden sudah jelas jangan sampai ada kabut asap yang dapat menggangu jalannya pesta olahraga Asian Games,” tandas Andi. (rls)

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww