PotretNews.com Sabtu 24 Agustus 2019

PU Tarukim Siak Pastikan Kondisi Jalan Rute Tour de Siak 2018 Standar UCI 

PU Tarukim Siak Pastikan Kondisi Jalan Rute <i>Tour de Siak</i> 2018 Standar UCI 

Foto Tour de Siak 2017 lalu. (Dok potretnews.com)

Senin, 13 Agustus 2018 19:53 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bidang Bina Marga Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak memastikan kondisi jalan lintasan Tour de Siak 2018 aman dan mulus. PU Tarikim Siak juga sudah menyurati Kementrian PU dan Dinas PU Provinsi Riau untuk memperbaiki jalan yang menjadi tanggung jawab keduanya.

Menurut Kabid Bina Marga Ary Nufrizal, jalan yang akan dilalui para pebalap tidak hanya jalan Kabupaten Siak, melainkan ada juga jalan provinsi dan Nasional.

"Untuk jalan kabupaten, sudah mulai kita rapikan sesuai dengan standar kelayakan UCI (United Cycling Internasional). Sementara jalan provinsi dan nasional yang akan dilewati para pebalap juga sudah kita usulkan kepada instansi terkait agar segera diperbaiki sebelum Tour de Siak 2018 dimulai," kata Ary, Senin (13/8/2018).

Adapun etape yang akan dilalui pebalap Tour de Siak 2018 (17-21 September 2018) diantaranta etape I Siak - Dayun, etape II -Siak - Bungaraya - Sei Apit - Siak, etape III Siak - Dayun - Buatan - Siak dan etape IV Siak City Race.

Ads
"Dari seluruh etape, ada sekitar 22 Km yang masuk jalan Nasional dan 9 Km jalan Provinsi. Untuk itu, tiga hari jelang pembukaan Tour de Siak nanti, kami akan melakukan pengecekan lagi kondisi jalan tersebut," jelas Ary.

Tour de Siak ini dari tahun ke tahun menunjukkan tren positif. Bahkan balap sepeda Tour de Siak dianggap mampu menarik wisatawan baik domestik maupun luar negeri. Konsistennya Pemkab Siak menggelar helat ini selama 5 tahun berturut-turut, akhirnya Tour de Siak masuk dalam kalender Internasional United Cycling Internasional (UCI).

"Dan di tahun ke-6 ini juga Pemkab Siak mempersiapkan sebaik mungkin untuk kelancaran acara balapan sepeda yang bakal diikuti oleh 13 tim pebalap dari 17 negera" kata Ary.***

Kategori : Peristiwa, Sport, Siak, Riau
wwwwww