PotretNews.com Jum'at 13 Desember 2019
Home >  Berita >  Riau

Ribuan Masyarakat Siak Berjejer di Samping Jalan Sambut Obor Api Asian Games 2018

Ribuan Masyarakat Siak Berjejer di Samping Jalan Sambut Obor Api Asian Games 2018

Wakapolres saat membawa Obor Api Asean Games 2018

Kamis, 02 Agustus 2018 00:05 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Ribuan masyarakat Kabupaten Siak, Riau memadati sepanjang pinggiran jalan Raja Kecik-Sutomo menyambut kedatangan Obor Api Asian Games 2018, Rabu (1/8/2018) malam.

Api obor ini tiba di Kabupaten Siak sekitar Pukul 19.40 WIB dan langsung "disemayamkan" di rumah dinas Bupati Siak. Setiba di sana, api langsung disambut Bupati Siak Syamsuar dan Kapolres Siak AKBP Ahmad David dan sejumlah pejabat daerah Siak lainnya.

Setelah itu, didampingi Syamsuar api digenggam Kapolres Siak AKBP Ahmad David untuk diarak menuju Lapangan Siak Bermadah depan Istana Siak Sri Indrapura. Ribuan masyarakat pun mengikuti arak-arakan tersebut.

Bupati Siak Syamsuar mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia Penyelenggara Asean Games (INASGOC) yang telah memilih Kabupaten Siak sebagai bagian dari Kirab Obor Asian Games 2018.

"Mewakili masyarakat Siak, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Wapres Jusuf Kalla dan Pak Erik Thohir selaku ketua INASGOC yang menyetujui Siak menjadi tempat persinggahan Obor Api ini," kata Syamsuar.

Kabupaten Siak merupakan kota ke-11 dari 18 kota yang dilewati kirab Obor Api Asean Games 2018. Sebelumya Obor Api Asean Games ini mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru sore tadi. Obor ini diterbangkan dari Bandara Silangit Provinsi Sumatera Utara.

Obor api ini diterbangkan dengan Pesawat Hercules C-130 TNI AU dari Silangit Sumatera Utara menuju Pekanbaru. Enam pesawat tempur jenis Hawk (tiga unit) dan F-16 (tiga unit) ikut mengawal Obor Api Asean Games 2018 ketika mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru sore tadi. ****

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Sport, Umum, Peristiwa
Loading...
www www