PotretNews.com Rabu 08 Juli 2020
Home >  Berita >  Peristiwa

Tengok Sirkuit BMX di Siak, Kumuh Tak Terawat Seperti Sarang Ular

Selasa, 31 Juli 2018 17:35 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Lama tak digunakan untuk balapan setelah perhelatan Siak BMX Internasional 2016 silam, venue Sirkuit BMX Siak kini terbengkalai. Venue bekas penyelenggaraan PON Riau 2012 itu terlihat seakan tidak terawat. Arena itu tampak kotor. Sejumlah fasilitas disana juga rusak.

Pantauan potretnews.com, Selasa (31/7/2018) Sirkuit BMX yang terletak di Kecamatan/Kabupaten Siak itu kumuh tak terurus. Saat masuk ke lokasi, sampah berserakan terlihat di sepanjang jalan. Hampir seluruh pagar kawat di arena pun berkarat. Di bagian belakang arena juga sudah semak.

Selain itu, bagian dalam arena juga terlihat tidak terurus. Sampah juga terlihat berserakan di tribun penonton. Lalu cat di dalam tribun penonton juga terkelupas hampir kusam karena lama tak terpoles cat.

Selain itu, di lintasan balap sudah semak tumbuh rumput-rumput liar. Kamar mandi/Wc pun rusak.

"Kalau masuk ke di dalam arena agak takut. Sebab waktu itu saat kami main-main ke dalam, terlihat ular kecil," kata Rahmat (17), salah seorang siswa SMU di Siak.

Menurut Rahmat, sangat disayangkan sirkuit BMX ini seperti tidak terurus. Bahkan sepengetahuannya tidak pernah ada aktifitas apapun di dalam arena. Padahal di bagian depan arena terdapat kantor Sekertariat Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Siak.

"Hampir tiap pulang sekolah kami nongkrong di sini bang. Tak pernah terlihat ada aktifitas di kantor itu. Kendati kami nongkrong di sini, tapi agak jauh dari dalam arena. Sebab kita pengalaman terlihat ular kecil tu," kata dia saat nongkrong dengan teman-temannya di seputaran arena.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Syahruddin mengatakan venue Sirkuit BMX Siak masih menjadi tanggungjawab Dinas PU Tarukim Siak. Belum diserahkan ke pihaknya.

"Rencananya mau diserahkan ke kita. Nanti ada berita acara penyerahan itu," kata Syahruddin kepada potretnews.com via telepon seluler. Syahruddin juga mengatakan tidak mengatahui persis apakah pemeliharaan arena Sirkuit BMX itu dianggarkan oleh Dinas PU Tarukim Siak tiap tahunnya.

"Masalah pemeliharaan, saya kurang tahu. Intinya arena Sirkuit BMX belum diserahkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Siak," ucapnya.***

       
        Loading...    
           
Kategori : Peristiwa, Umum, Sport, Siak, Riau
Loading...
www www