Kronologi Kecelakaan Maut Bus RAPI Vs Truk Fuso di Jalintim Bandarseikijang Pelalawan

Kronologi Kecelakaan Maut Bus RAPI Vs Truk Fuso di Jalintim Bandarseikijang Pelalawan

Kecelakaan antara mobil bus penumpang, Rapi dengan truk yang membawa air galon sebakan kemacetan di Simpang Langgam, Pangkalankerinci, Kamis (26/7/018).

Kamis, 26 Juli 2018 09:45 WIB
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Keheningan pagi di Jalintim Kilometer 40 Kelurahan Seikijang Kecamatan Bandarseikijang, Kabupaten Pelalawan, Riau, tiba-tiba berubah. Bunyi benturan keras terdekat tak jauh dari Simpang Lubukogung. Bus penumpang RAPI bertabrakan dengan truk fuso pengangkut galon.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.20 WIB. Kronologi kecelakaan berawal saat bus RAPI maupun truk fuso melaju dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci.

Kala itu bus RAPI dan truk berjalan beriringan. Kecelakaan antara mobil bus penumpang, RAPI dengan truk yang membawa air galon sebakan kemacetan di Simpang Langgam, Pangkalan Kerinci pagi ini, Kamis (26/7/2018).

Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), bus RAPI diduga berupaya mendahului truk fuso berwarna orange. Karena jarak sangat dekat dan kondisi tak memungkinkan tapi tetap dipaksakan supir bus, kecelakaan tak terhindarkan lagi.

Bagian kiri bus menabrak bagian belakang sebelah kanan truk. Kondisi kedua kendaraan tampak rusak parah. Sisi kiri bus RAPI ringsek. Kerusakan parah ini memanjang dari depan hingga sisi belakang. Bahkan bagian atap bus sisi kiri hancur dan meninggalkan lubang besar akibat hantaman yang kuat.

Sementara truk fuso mengalami kerusakan pada bagian belakang sebelah kanan. Truk dikabarkan sempat menabrak rumah warga di pinggir jalan sebelum berhenti di pinggir jalan. "Informasinya ada yang meninggal dibawah bus. Pas lewat tadi lihatnya. Sedangkan truk membawa ratusan galon air berserakan di jalan," ungkap seorang saksi mata, Ryan (36).

Kecelakaan maut di Jalan Lintas Timur kilometer 40 Bandar Seikijang pada Kamis (26/72018) pagi antara Bus RAPI dengan truk fuso mengakibatkan korban meninggal dunia.

Informasi sementara yang diperoleh dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan, korban meninggal akibat laka lantas itu sebanyak dua orang. Belum diketahui pasti identitas kedua korban tewas. Namun diperkirakan korban menaiki bus rapi yang rinsek sebelah kiri.

"Yang pasti ada dua orang yang meningal dunia tadi di evakuasi. Dibawa ke Puskesmas Bandar Sekijang," ungkap Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Mas'ud didampingi Kanit Laka Ipda Siagian.

Dijelaskannya, untuk proses evakuasi dan penanganan awal, Satlantas Polres Pelalawan turut membantu di tempat kejadian perkara (TKP).

Namun proses penyilidikan dan proses hukumnya ditangani Satlantas Polres Siak. Sebab TKP tabrakan berada di Kelurahan Kerinci Kiri Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Pelalawan
wwwwww