Operator Alat Berat yang Dinyatakan Hilang Ditelan Arus Ditemukan Tewas di Sungai Kuantan

Operator Alat Berat yang Dinyatakan Hilang Ditelan Arus Ditemukan Tewas di Sungai Kuantan

Operator alat berat ditemukan tewas tersangkut di tali pengikat mesin sedot pasir milik warga, di tepian sungai Kuantan, Desa Rantausialang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing, Riau, pada Rabu (25/7/2018) pagi. (foto: istimewa)

Rabu, 25 Juli 2018 12:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dodi Amran, 30, pria yang saban hari bekerja sebagai operator alat berat PT Riau Mitra Lestari, ditemukan tewas tersangkut di tali pengikat mesin sedot pasir milik warga, di tepian Sungai Kuantan, Desa Rantausialang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing, Riau, pada Rabu (25/7/2018) pagi. Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto mengatakan, korban merupakan warga asal Kabupaten Kampar. Sebelum ditemukan, ia sempat dinyatakan hilang ketika mandi di sungai Kuantan, Desa Pebaun, pada Selasa (24/7/2018) sore.

”Korban pertama kali ditemukan Alisman. Saat itu dia pergi ke pinggiran sungai untuk melihat mesin sedot pasir milik abangnya Syarif. Saat itu, ada mayat yang tersangkut di tali pengikat mesin sedot pasir," kata Febri, dilansir potretnews.com dari jawapos.com.

Melihat adanya sesosok mayat, Alisman kembali ke kampung halamannya untuk memberitahukan kepada abangnya Syarif. Informasi itu dilanjutkan ke Kepala Desa Rantau Sialang dan Polsek Kuantan Mudik.

"Mendapatkan informasi itu, kita mendatangi TKP. Kemudian bersama masyarakat mengevakuasi korban ke tebing pinggiran sungai Kuantan," jelasnya.

Setelah dievakuasi, korban dibawa ke Puskesmas Lubuk Jambi untuk divisum. Dari hasil visum tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Kemudian polisi menghubungi keluarga korban yang bekerja di PT Riau Mitra Lestari, yaitu abang kandung korban, Ijul.

"Abang korban membenarkan bahwa itu adiknya. Diduga korban tenggelam sewaktu mandi di sungai Kuansing dan terbawa arus deras Sungai Kuantan," tandasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Kuansing
wwwwww