Demo PT IKPP, Aliansi Putra Tualang Siak Segel Pintu Masuk Perusahaan

Demo PT IKPP, Aliansi Putra Tualang Siak Segel Pintu Masuk Perusahaan

Pendemo menyegel pintu masuk perusahaan. (istimewa)

Selasa, 24 Juli 2018 19:43 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Ratusan massa mengatasnamakan Aliansi Putera Tualang (APT) melakukan aksi demonstrasi di depan pintu masuk PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Selasa (24/7/2018). Mereka juga menyegel akses pintu masuk perusahaan.

Penyegelan dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap PT IKPP dan Sub-Kontraktor perusahaan, karena perekrutan tenaga kerja yang tidak transparan.

"Sudah banyak lamaran yang diajukan pemuda-pemudi di Kecamatan Tualang. Namun tak satupun di terima oleh perusahaan. Bahkan kita sudah melampirkan rekomendasi dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Tualang agar dapat diterima berkerja di perusahaan. Tapi tak kunjung dipanggil juga. Kalaupun dipanggil, itu sebatas mengikuti tes saja, bukan untuk bekerja," teriak Pindo, salah seorang orator demo.

Padahal, kata Pindo, sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Siak Nomor 11 Tahun 2001, masyarakat tempatkan memiliki hak bekerja di PT IKPP. Namun perusahan tidak mengindahkan peraturan derah tersebut.

Hal senada juga dikatakan Ari pemuda Kampung Pinang Sebatang. Ari mengancam akan terus melakukan aksi jika tuntutan mereka tidak dikabulkan perusahaan. Dia juga menyampaikan agar pihak perusahaan menjalankan Perda Siak Nomor 11 Tahun 2001 tersebut.

“Saya menilai tidak ada itikat baik dari manajemen PT IKPP dalam merekrut tenaga kerja lokal. Mereka seakan mengangkangi Perda Siak Nomor 11 tersebut," kata Ari.***

Kategori : Peristiwa, Umum, Siak, Riau
wwwwww