Polisi Tangkap Enam Terduga Pembakar Lahan di Riau

Polisi Tangkap Enam Terduga Pembakar Lahan di Riau

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (sumber: internet)

Senin, 23 Juli 2018 19:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan masih saja terjadi di sejumlah daerah Provinsi Riau. Bahkan sejak Januari hingga Juli 2018 ini, sudah enam orang terduga pelaku pembakaran diamankan kepolisian. ”Hingga saat ini sudah enam orang tersangka pembakaran lahan yang diamankan dengan jumlah laporan sebanyak delapan kasus, itu sejak awal Januari hingga Juli ini,” ujar Kapolda Riau Irjen Nandang, Senin (23/7/2018).

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto menambahkan, ada empat kasus yang masih dalam penyidikan. Masing-masing berada di Polres Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Bengkalis dan Rokan Hulu.

"Berkasnya sudah ada yang P21 (berkas lengkap), dan tahap II (pelimpahan barang bukti dan tersangka)," ucap Sunarto, dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Sunarto menjelaskan, dua kasus yang dinyatakan lengkap ditangani Polres Dumai. Sedangkan dua kasus yang telah dilimpahkan masing-masing di Polres Kampar dan Pelalawan. "Tersangka enam orang itu semua adalah perorangan. Tidak ada yang korporasi," kata Sunarto.

Sementara itu, Kepala badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau Edwar Sanger menyebutkan, luas lahan terbakar dari Januari hingga Juli 2018 ini mencapai 2.445,16 hektare.

Rinciannya, di Rokan Hulu lahan yang terbakar mencapai 3 hektare, di Rokan Hilir terbakar 265,25 ha, Dumai 389,5 ha, Bengkalis 389,5 ha. Siak 131,5 ha, Pekanbaru, 44,6 ha, Kampar, 22,75 ha, Pelalawan 90,5 ha, Indragiri Hulu, 133,5 ha, Indragiri Hilir, 37 ha.

"Lahan yang paling luas terbakar di Kepulauan Meranti yaitu sebanyak 938,31 ha," terang Edwar. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Riau
wwwwww