Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Kolam Ikan Desa Seberangteratak Kuantan Singingi

Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Kolam Ikan Desa Seberangteratak Kuantan Singingi

Penemuan mayat di Kabupaten kuansing. (foto: istimewa via kumparan.com)

Sabtu, 21 Juli 2018 08:09 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Seorang warga berinisial EA (22) ditemukan tewas mengambang di kolam ikan, Desa Seberangseratak, Kecamatan Sentajo, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. EA ditemukan dua orang kawannya, Gilang (22) dan Rimba (11) di tempat pembuangan air kolam. Kepala Humas Polres Kuansing AKP G Lumbantoruan mengatakan, usai ditemukan, mayat EA dibawa ke rumah sakit untuk divisum.

”Dari hasil visum tidak ditemukan ada tanda kekerasan. Menurut keterangan orang tua korban, korban mengalami riwayat penyakit ayan,” ucap Lumbantoruan, dalam keterangannya, Sabtu (21/7/2018).

Lumbantoruan menjelaskan, kejadian itu bermula saat EA, Gilang, dan Rimba sama-sama menginap di pondok kolam ikan milik Gilang, pada Kamis (19/7/2018).

Keesokan paginya, Jumat (20/7/2018), Gilang dan Rimba pulang ke kediaman masing-masing untuk melaksanakan Salat Jumat. Sementara EA, tetap berada di sana.

"Selesai salat Gilang langsung pergi ke kolam ikan untuk memberi ikan makan. Pada saat di kolam, Gilang tidak melihat korban sedangkan HP korban di-charge di pondok kolam ikan," jelas Lumbantoruan, dilansir potretnews.com dari kumparan.com.

Usai memberi makan ikan, Gilang kembali pulang ke rumahnya dan pergi ke bengkel untuk memperbaiki sepeda motornya hingga pukul 14.00 WIB.

Setelah itu, pada pukul 16.00 WIB, Gilang bersama kedua orang tuanya kembali ke kolam ikan untuk memancing. Saat itu korban juga belum kelihatan. Namun, hingga saat itu, mereka belum curiga.

"Selanjutnya Gilang bermain voli, selesai Salat Maghrib, Gilang dan Rimba pergi lagi ke kolam ikan. Mereka mulai curiga EA tak kunjung muncul," lanjutnya.

Gilang dan Rimba lalu mencari EA di sekitar lokasi pondok. Sayangnya, pria tersebut tak kunjung ditemukan. Sampai akhirnya, dua sekawan itu melihat ada tangan mengambang di tempat pembuangan air kolam.

"Kemudian Gilang dan Rimba minta pertolongan ke rumah orang tuanya dan masyarakat untuk memastikan siapa yang berada di kolam ikan tersebut," ucap Lumban.

Setelah berhasil diangkat, rupanya mayat tersebut adalah EA yang dicari-cari oleh Gilang dan Rimba. "Selanjutnya masyarakat langsung melapor ke Polsek Benai dan Korban tersebut dibawa ke RSUD Teluk Kuantan untuk visum," ucap Lumbantoruan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Kuansing
wwwwww