Begini Kronologi Kecelakaan Mantan Bupati Kuansing Ditabrak Sepeda Motor Saat Jalan Kaki

Begini Kronologi Kecelakaan Mantan Bupati Kuansing Ditabrak Sepeda Motor Saat Jalan Kaki

Mantan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Sukarmis.

Kamis, 19 Juli 2018 11:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mantan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Sukarmis mengalami musibah kecelakaan pada Rabu (18/7/2018) siang. Dia mengalami kecelakaan saat berjalan kaki di sekitar pemakaman Tionghoa di jalan lintas Desa Rawang Bonto Kecamatan Kuantan Hilir. Dia yang berjalan kaki ditabrak oleh seorang pengendara sepeda motor.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto, Rabu malam mengatakan jika sepeda motor yang dikendarai seorang pemuda, M Adel (19) tidak dilengkapi rem, atau rem kendaraannya blong.

Akibatnya, Sukarmis mengalami cedera pada bagian bibir, dan nafas sesak. "Mengalami luka pada bagian bibir dan dada sesak. Sudah dibawa ke Rumahsakit Taluk Kuantan," sebutnya. Sukarmis diketahui sedang berjalan kaki di lokasi kejadian, tepatnya di pinggir jalan.

Saat itu suasana di samping kiri dan kanan jalan sedang padat dipenuhi kendaraan parkir yang menghadiri acara sosial, karena ada kemalangan masyarakat di sana. Saat itulah M Adel yang mengendarai sepeda motor datang dan tidak bisa mengendaliian laju kendaraannya, karena rem blong.

Saat menabrak Sukarmis, di sampingnya juga terdapat mobil yayasan yang sedang parkir. Sukarmis terjepit di antara sepeda motor dan mobil tersebut. ”Sepeda motor datang dari arah Desa Dusuntuo. Saat di turunan menikung dekat komplek perkubururan Tionghoa Baserah, langsung menabrak,” lanjutnya.

Diketahui juga jika sepeda motor tersebut tidak dilengkapi nomor polisi. Petugas mendatangi lokasi kejadian serta memeriksa sejumlah saksi. ”Yang menabrak kita amankan bersama sepeda motornya," tegas kapolres. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Kuansing
wwwwww