Home > Berita > Siak

SMK N 1 Tualang Sukses Gelar MPLS, Kemah Bela Negara, dan Kemah Blok Pramuka

SMK N 1 Tualang Sukses Gelar MPLS, Kemah Bela Negara, dan Kemah Blok Pramuka

Suasana masa pengenalan lingkungan sekolah tahun ajaran 2018/2019.

Selasa, 17 Juli 2018 11:37 WIB
Halim Rambe
PERAWANG, POTRETNEWS.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau menggelar berbagai kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), kepada murid baru tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan yang ditaja sesuai dengan minat dan bakat anak didik baru itu, diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, rasa kebersamaan dan kekeluargaan, rasa cinta tanah air.

Kegiatan masa MPLS itu ditaja dalam bentuk kegiatan Kemah Bela Negara dan Kemah Blok Pramuka. Kegiatan berlangsung dari tanggal 11-14 juli 2018 kemarin. Peserta tidak hanya dari sekolah tetapi juga melibatkan pihak lain seperti Satpol PP, Polisi dan DKR Kecamatan Tualang.

”Alhamdulillah dan rasa syukur yang tak terhingga, karena pelaksanaan kegiatan MPLS, Kemah Bela Negara dan Kemah Blok Pramuka sukses terlaksana. Ini berkat kerja keras dan kerja sama panitia PPDB, seluruh majelis guru, komite, team dari Polsek Tualang, Satpol-PP Tualang, OSIS, Pramuka, DKR Tualang, dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu,Terima kasih buat semua,” ungkap Kepsek SMKN 1 Tualang Rozian Elfis MPd kepada potretnews.com usai kegiatan.

Menurut dia, rangkaian kegiatan yang digelar sangat bermamfaat bagi peserta terutama bagi anak didik baru yang akan menimba ilmu di sekolah tersebut. Adapun materi perkemahan, Pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan jurusan, penyuluhan tentang lalu lintas, penyuluhan narkoba, PBB, kepramukaan, hicking.

”Terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu kelancaran kegiatan.Semoga rangkaian kegiatan membawa manfaat bagi kita semua terutama anak didik baru. Dan segala kerja keras menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua. Aamiin,” tandas Rozian Elfis. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww