Petani di Kampar yang Selamat dari Serangan Buaya Sungai Alami Luka Parah di Kaki

Petani di Kampar yang Selamat dari Serangan Buaya Sungai Alami Luka Parah di Kaki

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (sumber: internet)

Jum'at, 13 Juli 2018 11:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Seorang warga Desa Danaulancang, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, bernama Selamat diserang buaya liar. Beruntung pria berusia 50 tahun ini selamat setelah bergulat dengan reptil ganas itu. Korban mengalami luka cukup parah di bagian kaki akibat gigitan hewan berahang kuat itu. Kini Selamat dirawat di salah satu rumah sakit di Kampar.

"Penyerangan buaya liar itu terjadi saat korban sedang menyeberangi sungai," jelas Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra, Kamis (12/7/2018), dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Berdasarkan keterangan korban dan sejumlah saksi, kejadian ini bermula pada sekira pukul 14.30 WIB ketika korban hendak ke ladang untuk memanen buah sawit. Guna mencapai ladang tersebut, ia harus melewati Sungai Siak Pacah yang merupakan anak Sungai Siak.

Ketika di tepi sungai, korban berupa menyeberang dengan cara berenang. Saat di tengah sungai itulah tiba-tiba buaya muncul dan langsung menyerang Selamat. Pria setengah abad ini diserang pada kaki kirinya. Korban pun coba melawan hewan predator itu.

Setelah beberapa lama, dia berhasil melepaskan gigitan buaya. Selamat lalu berenang ke tepian sungai dan meminta pertolongan warga. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung membawa korban ke rumah sakit.

"Kita minta warga waspada jika beraktivitas di sungai. Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA)," ucap Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Kampar
wwwwww