25 Peserta Diklatpim III Kuansing Tahun 2018 Gagas Proyek Perubahan

Selasa, 10 Juli 2018 12:39 WIB
Advertorial
25-peserta-diklatpim-iii-kuansing-tahun-2018-gagas-proyek-perubahanPeserta Diklatpim III di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi serius menyimak materi.
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengirim sebanyak 25 pejabat eselon III untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) III di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi, Sumatera Barat. Diklat kepemimpinan ini dimulai dari 20 Maret sampai dengan 11 Agustus 2018. Dari 25 orang peserta diklat kepemimpinan asal Kuansing itu dibagi menjadi 3 angkatan, angkatan pertama peserta dari kuansing berjumlah 10 orang, angkatan kedua 6 orang dan angkatan ketiga 9 orang. Angkatan pertama dimulai dari 20 Maret s.d 13 Juli 2018. Untuk angkatan kedua dan ketiga waktunya bersamaan 11 April s.d 11 Agustus 2018.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10072018/potretnewscom_4frqy_1332.jpg
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kuantan Singingi, Ramli SSos.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kuantan Singingi, Ramli SSos melalui Kabid Diklat Elina Marita SH MSi (Senin, 9/7/2018) mengemukakan, dalam kurun waktu sekira 4 (empat) bulan ini, para peserta Diklatpim III dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi diharapkan akan memiliki sedikitnya 25 terobosan inovasi proyek perubahan layanan publik baru, yang mana inovasi proyek perubahan layanan publik itu akan dilahirkan dari 25 orang peserta Diklatpim III yang sedang mengikuti diklat saat ini.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10072018/potretnewscom_rvm9x_1335.jpg
Peserta Diklatpim III di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi sedang diskusi.

Selain itu, Elina juga berharap kepada 25 orang peserta Diklatpim III tahun 2018 ini agar proyek perubahan yang dihasilkan nantinya dapat diterapkan di OPD masing-masing dan dapat mewujudkan peningkatan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural eselon III yang berperan dalam melaksanakaan tugas dan fungsi kepemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

”Untuk itu, hendaknya hal ini menjadi catatan khusus untuk kita bersama supaya inovasi proyek perubahan layanan publik yang akan dilakukan kelak tidak hanya asal selesai dan asal bisa lulus dari Diklatpim III ini,” harapnya.

”Buatlah proyek perubahan yang menantang, proyek perubahan yang bagus, yang berasal dari Diklatpim III atau ada kreativitas lain dari aparatur sipil negara (ASN) yang ada di organisasi perangkat daerah, sehingga di satu sisi memang benar-benar akan menjadi solusi atas persoalan bagi organisasi perangkat daerah kita dan disisi lain proyek perubahan tersebut bisa mengantarkan inovasi baru bagi Kabupaten ini.” ujarnya kepada potretnews.com. (adv)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10072018/potretnewscom_abclb_1333.jpg
Peserta Diklatpim III di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi sedang diskusi.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10072018/potretnewscom_fbg7m_1334.jpg
Foto bersama para peserta Diklatpim III di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi.

wwwwww