Home > Berita > Riau

September 2018, Kabupaten Siak Tuan Rumah Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru se-Sumatera

September 2018, Kabupaten Siak Tuan Rumah Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru se-Sumatera

Alfedri saat menghadiri rapat pimpinan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru di Jakarta. (foto: humas dan protokoler setdakab siak)

Senin, 09 Juli 2018 22:34 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Kabupaten Siak jadi tuan rumah Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru se-Sumatera, 24 September mendatang. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Tengku Buangasmara, di Kecamatan Mempura daerah setempat. Siak sebagai tuan rumah diketuai saat Ketua Kwartir Cabang 09 Siak, Alfedri menghadiri rapat pimpinan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru di Jakarta, Senin (9/7/2018).

Alfedri mengatakan, rapat ini membahas agenda rencana Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Regional dan Tim Penyusun Modul Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru.

Dikatakan Alfedri, kegiatan Wanabakti dan Kalpataru tersebut dibagi dalam 6 region, yakni Region Jawa, Region Sulawesi dan Maluku, Region Kalimantan, Region Sumatera, Region Bali dan Nusa Tenggara dan Regional Papua.

"Untuk region Sumatra, kita yang ditunjuk sebagai lokasi kegiatan perkemahan ini," jelas Wabup Siak tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Alfedri, segenap unsur di pusat maupun di daerah sudah sepantasnya mendukung dan memerhatikan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru ini.

"Karena, hal ini juga ikut mendukung pembangunan kehutanan dan lingkungan hidup. Organisasi kepramukaan juga dapat berjaya jika banyak pihak yang mendukungnya," jelas Alfedri.

Tema Nasional Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Kalpataru tahun 2018 ini yakni "Cinta Hutan, Lestari Lingkungan". (rls)

Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
wwwwww