Home > Berita > Riau

Ruang Terbuka Hijau Tak Kunjung Dibangun, Lira Minta DPRD Siak Tagih Janji PTPN V Lubukdalam

Ruang Terbuka Hijau Tak Kunjung Dibangun, Lira Minta DPRD Siak Tagih Janji PTPN V Lubukdalam

Ilustrasi/ Ruang Terbuka Hijau (RTH) (sumber: internet)

Rabu, 04 Juli 2018 20:05 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kabupaten Siak mendesak agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak menagih janji PTPN V Lubukdalam untuk membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Lubukdalam. Sebab, RTH tersebut hingga saat ini tak kunjung dibangun pihak perusahaan. Padahal pembangunan itu sebagai bentuk permintaan maaf PTPN V Lubukdalam kepada masyarakat dan pemerintah Kecamatan Lubukdalam, karena penggalian parit gajah yang dilakukan perusahaan tahun 2017 lalu masuk dalam areal daerah milik jalan (DMJ).

BERITA TERKAIT:

. Ingkar Janji Bangun Ruang Terbuka Hijau, DPRD Siak Akan Panggil Manajeman PTPN V Lubukdalam

"Kita meminta DPRD Siak bertindak tegas terkait janji pembangunan RTH tersebut. Sebab, hingga saat ini pihak perusahaan belum menunaikan janjinya. Apalagi, sepengetahuan kita janji tersebut disampaikan usai hearing Komisi II DPRD Siak dengan pihak perusahaan tahun 2017 lalu terkait penggalian parit gajah yang dilakukan perusahaan masuk dalam areal DMJ," kata Ketua Lira Kabupaten Siak, Dedi Irama kepada potretnews.com, Rabu (4/7/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, manajemen perusahaan membatalkan pembangunan RTH tersebut. Pihak perusahaan berdalih tak ada anggaran untuk pembangunan itu. Pembatalan ini langsung disampikan general manager (GM) perusahan kepada Camat Lubukdalam, Tengku Indra Putra.

"Seharusnya pihak perusahaan komitmen. Jangan alasan mereka tak ada anggaran. Harus ada kepastian kapan direalisasikan pembangunan RTH tersebut. Apalagi tahun 2017 lalu pihak perusahaan sudah sepakat membangun RTH tersebut tahun ini. Jadi dalam hal ini, kita minta wakil rakyat Siak bertindak sesuai dengan fungsinya," ungkap Dedi. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
wwwwww